Resep TUTURAGA AYAM (MANADO) Anti Gagal

Diposting pada
Resep TUTURAGA AYAM (MANADO) Anti Gagal

TUTURAGA AYAM (MANADO). TRISTAR INSTITUTE Sekolah Kuliner & Akdemi Perhotelan. Jurusan: Patiseri ; Tataboga ; Manajemen perhotelan Jl. Video ini berisikan tentang "cara membuat ayam tuturuga" – masakan khas Manado, Pastikan bahan bahannya sudah ada ya.

Resep TUTURAGA AYAM (MANADO) Anti Gagal Ayam memang bisa diolah menjadi beragam bentuk sajian lezat. Di Manado, selain ada ayam isi buluh yang tersohor juga terdapat sajian berbahan dasar ayam lain. Jakarta – Ayam Tuturaga merupakan salah di antara masakan khas Manado yang unik dan lezat.

Sedang mencari ide resep tuturaga ayam (manado) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tuturaga ayam (manado) yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

TRISTAR INSTITUTE Sekolah Kuliner & Akdemi Perhotelan. Jurusan: Patiseri ; Tataboga ; Manajemen perhotelan Jl. Video ini berisikan tentang "cara membuat ayam tuturuga" – masakan khas Manado, Pastikan bahan bahannya sudah ada ya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tuturaga ayam (manado), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan tuturaga ayam (manado) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat tuturaga ayam (manado) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat TUTURAGA AYAM (MANADO) memakai 15 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan TUTURAGA AYAM (MANADO):

  1. Ambil 4 ekor ayam tege (16 potong) = 1,5 kg.
  2. Sediakan 250 gram santan kental.
  3. Sediakan minyak goreng untuk menumis.
  4. Gunakan Bumbu halus :.
  5. Sediakan 50 gram cabe merah keriting.
  6. Siapkan 10 buah bawang merah.
  7. Sediakan 6 siung bawang putih.
  8. Gunakan 2 sdt jinten sangrai.
  9. Sediakan 1 ruas jari kunyit.
  10. Sediakan secukupnya garam.
  11. Gunakan 1 buah jeruk nipis.
  12. Siapkan 1 lembar daun pandan.
  13. Ambil 2 batang sereh.
  14. Gunakan 2 batang daun bawang iris halus.
  15. Gunakan 1 ikat daun kemangi.
BARU  Resep Roti Sobek Ubi Ungu, Lezat

Olahan daging ayam berkuah kuning ini cocok untuk disajikan saat Natal maupun tahun baru. Ayam tuturaga is another dish from Manado. Yuk, buat Ayam Tuturaga khas Manado ini di rumah. Olahan yang diberi nama Ayama Tuturaga ini adalah makanan khas Manado, yang disajikan bersama dengan Ayam Tuturaga cukup mirip dengan opor ayam, hanya saja warnanya cenderung merah.

Cara membuat TUTURAGA AYAM (MANADO):

  1. Daging ayam potong agak besar cuci bersih sisihkan. Siapkan bumbu bumbu, haluskan : cabe, bawang putih, bawang merah, kemiri, jinten, garam, sereh geprek, daun pandan simpulkan..
  2. Tumis bumbu halus sampai harum dan matang supaya tidak bau bumbu mentah. Masukkan ayam aduk hingga rata, masukkan santan cair masak..
  3. Setelah daging ayam cukup empuk masukkan santan kental, sambil terus dimasak. Siapkan daun kemangi dan irisan daun bawang, terakhir masukkan daun kemangi dan daun bawang iris..
  4. Aduk aduk sebentar koreksi rasa, Angkat sajikan..

Cara Memasak Ayam Tuturuga Opor Manado : Potonglah daging ayam sesuai dengan keinginan Pembuatan ayam tuturaga ini simple dan bagi Anda yang baru pertama kali membuatnya tentu bisa. Saya yakin dech Ayam Tuturaga buatan Mbak pasti Mak Nyuss ! Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Bersama Keluarga Tercinta. HomeBOKEP INDONonton Bokep Viral ABG Manado Cantik Digoyang. SABUNG AYAM ONLINE – Cara Membuat Ayam Aduan Menjadi Haus Darah.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat tuturaga ayam (manado) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!