Resep Ayam kecap (untuk mie ayam) yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Ayam kecap (untuk mie ayam) yang Bisa Manjain Lidah

Ayam kecap (untuk mie ayam). Lihat juga resep Ayam kecap (Mie ayam) enak lainnya. In Indonesia, ayam kecap is pieces of chicken simmered in kecap manis (sweet soy sauce), spiced with shallot or onion, garlic, ginger, pepper, leek and tomato. Other version might add richer spices, including nutmeg and cloves.

Resep Ayam kecap (untuk mie ayam) yang Bisa Manjain Lidah Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam kecap utk toping mie ayam/nasi tim, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Rasanya manis gurih dan cukup mudah diolah. Bagaimana cara masak ayam kecap ini?

Sedang mencari ide resep ayam kecap (untuk mie ayam) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam kecap (untuk mie ayam) yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam kecap (untuk mie ayam), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ayam kecap (untuk mie ayam) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Ayam kecap (Mie ayam) enak lainnya. In Indonesia, ayam kecap is pieces of chicken simmered in kecap manis (sweet soy sauce), spiced with shallot or onion, garlic, ginger, pepper, leek and tomato. Other version might add richer spices, including nutmeg and cloves.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah ayam kecap (untuk mie ayam) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam kecap (untuk mie ayam) menggunakan 10 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ayam kecap (untuk mie ayam):

  1. Siapkan Tulangan ayam dan fillet dada 200gr.
  2. Gunakan 100 gr Bumbu halus : Bamer.
  3. Gunakan 100 gr Baput.
  4. Siapkan 3 buah Kemiri sangrai.
  5. Gunakan 1/2 sdt Ketumbar bubuk.
  6. Sediakan 1/2 sdt Lada bubuk.
  7. Sediakan 2 ruas Kunyit.
  8. Siapkan 1 batang Sereh.
  9. Ambil Daun jeruk,sereh.
  10. Gunakan Gula,garam penyedap rasa.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Ayam serundeng, Enak Banget

Lihat juga resep Ayam suwir (bumbu mie ayam) enak lainnya. Cara Membuat Mie Ayam Goreng Pedas. Silahkan siapkan wajan yang akan digunakan untuk memasak. Pastikan anda menggunakan wajan yang masih bersih atau baru saja dicuci supaya nantinya sajian mie ayam tidak bercampur dengan rasa masakan yang sebelumnya dimasak dengan menggunakan wajah tersebut.

Cara membuat Ayam kecap (untuk mie ayam):

  1. Cuci bersih ayam,lalu lumuri jeruk nipis dan garam diamkan lalu bilas dan rebus.
  2. Siapkan bumbu2,lalu haluskan sisihkan.
  3. Jika ayam sudah matang,angkat tiriskan dan jika sudah dingin potong2 ak pake tulangan juga yaa biar enak krenyes2 hii.
  4. Siapkan wajan tuang minyak sckp, masukkan bb halus,sereh,salam aduk rata lalu tambahkan gulgar dan penyedap rasa.
  5. Lalu tuang potongan ayam tadi, tambahkan kecap dan air (sesuai selera ya airnya mao berkuah banyak/dikit)aduk rata sampai asat,terakhir masukkan potongan daun bawang aduk sbentar matikan api angkat pindahkan ke wadah.

Lalu simpan wajan di atas kompor. Brilio.net – Mie ayam merupakan salah satu hidangan yang digemari banyak orang. Rasanya yang lezat dan kemudahan untuk mendapatkannya, jadi banyak alasan orang menyukai olahan mie yang satu ini. Bagi pecinta mie, tentunya mie ayam menajadi makanan yang tidak boleh dilewatkan, mereka bahkan telah mencoba berbagai jenis mie ayam dari berbagai kota di Indonesia. Resep mie ayam spesial enak menjadi andalan pedagang kaki lima dan menjadi rahasia mereka.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam kecap (untuk mie ayam) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!