Resep Ayam Woku Kemangi Khas Manado yang Lezat

Diposting pada
Resep Ayam Woku Kemangi Khas Manado yang Lezat

Ayam Woku Kemangi Khas Manado. Sharing Cara buat Ayam Woku Kemangi Khas Manado. Disetiap video yang saya buat banyak TIPS and TRICKS. Jadi tolong biasakan jangan mempercepat video agar.

Resep Ayam Woku Kemangi Khas Manado yang Lezat Hati-hati, bila menurut pengalaman, nasi sepiring saja belum cukup untuk puas menikmatinya. Sudah bukan rahasia lagi bahwa makanan khas. Penjelasan lengkap seputar Resep Ayam Woku Khas Manado yang Enak, Gurih, Mudah.

Sedang mencari inspirasi resep ayam woku kemangi khas manado yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam woku kemangi khas manado yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam woku kemangi khas manado, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ayam woku kemangi khas manado yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Sharing Cara buat Ayam Woku Kemangi Khas Manado. Disetiap video yang saya buat banyak TIPS and TRICKS. Jadi tolong biasakan jangan mempercepat video agar.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam woku kemangi khas manado sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Ayam Woku Kemangi Khas Manado memakai 24 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ayam Woku Kemangi Khas Manado:

  1. Ambil 1/2 ekor ayam.
  2. Ambil 1/2 liter air.
  3. Siapkan Bahan bumbu.
  4. Gunakan 8 siung bawang merah.
  5. Siapkan 5 siung bawang putih.
  6. Ambil 5 butir kemiri.
  7. Siapkan 2 buah cabe merah.
  8. Ambil 5 cabe rawit (skip karena ada anak).
  9. Sediakan 1 sdt kunyit bubuk.
  10. Gunakan 1 sdt garam.
  11. Siapkan Bahan tambahan.
  12. Gunakan Jahe secukupnya (digeprek).
  13. Siapkan Laos secukupnya (digeprek).
  14. Gunakan 2 batang serai (digeprek).
  15. Ambil 5 lembar daun jeruk.
  16. Ambil 3 lembar daun salam.
  17. Gunakan 1 ikat daun kemangi (dipetikin dari tangkai nya).
  18. Gunakan 1 buah cabe hijau (di iris).
  19. Gunakan 1 buah cabe merah (di iris).
  20. Sediakan 1 buah tomat (potong" buang biji).
  21. Gunakan 1 sachet Royco sapi.
  22. Gunakan 1 1/2 sdm gula pasir.
  23. Gunakan secukupnya Minyak goreng.
  24. Siapkan secukupnya Air.
BARU  Resep Nugget ayam yang Enak Banget

Aduk sebentar ayam woku, kemudian angkat dari kompor dan taruh di dalam wadah sajian berupa piring Biarkan masakan hingga daging ayam empuk. Ayam woku khas Manado. foto: Instagram/@wrng.embul. Ayam woku belanga mempunyai dua versi, bisa dibuat berkuah kental ataupun dibuat encer. Bubur khas Manado ini berbeda dengan bubur ayam yang sudah beredar luas.

Langkah-langkah membuat Ayam Woku Kemangi Khas Manado:

  1. Cuci bersih air kemudian rebus setengah matang, buang air nya, sisihkan..
  2. Ulek semua bahan bumbu, kemudian panas kan minyak untuk menumis, lalu tumis bumbu, tambahkan daun salam, daun jeruk, jahe, laos, serai, tumis hingga harum nya berkurang..
  3. Kemudian masukkan ayam dan tambahkan air sedikit, aduk" hingga bumbu tercampur rata dengan ayam dan tunggu air mengering sedikit..
  4. Baru tambahkan royco sapi dan gula, koreksi sebentar rasa nya. Kemudian baru masukkan kemangi, tomat, cabe merah dan cabe hijau, aduk" lagi hingga semua tercampur rata dan tunggu sebentar hingga masak..
  5. Siap untuk disajikan?.

Hal ini lantaran Resep Ayam Woku Khas Manado memiliki citarasa gurih, pedas, dan aroma Berikut ini merupakan kumpulan Resep Ayam Woku Khas Manado yang dirangkum dari berbagai sumber Daun kemangi secukupnya. Campurkan jeruk nipis, garam, dan lada putih pada. Ayam Rica-Rica Kemangi Pedas khas Manado Lezatnya Dahsyat Salah satu masakan khas Manado yang jadi favorit saya dan. Resep cara membuat ayam woku kemangi pedas gurih asli khas Manado ini bisa dicoba sendiri di rumah ya mom. Woku merupakan salah satu bumbu kuliner khas Manado yang kaya dengan aroma dan rasa yang khas.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam Woku Kemangi Khas Manado yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!