Resep Nasi Kabsa (Nasi Kebuli), Enak Banget

Diposting pada
Resep Nasi Kabsa (Nasi Kebuli), Enak Banget

Nasi Kabsa (Nasi Kebuli).

Resep Nasi Kabsa (Nasi Kebuli), Enak Banget

Lagi mencari inspirasi resep nasi kabsa (nasi kebuli) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi kabsa (nasi kebuli) yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi kabsa (nasi kebuli), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan nasi kabsa (nasi kebuli) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan nasi kabsa (nasi kebuli) sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Nasi Kabsa (Nasi Kebuli) memakai 14 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Nasi Kabsa (Nasi Kebuli):

  1. Ambil daging kambing.
  2. Siapkan kentang.
  3. Siapkan wortel.
  4. Gunakan bawang merah.
  5. Ambil beras basmati.
  6. Siapkan bawang putih.
  7. Sediakan tomat.
  8. Ambil kapulaga.
  9. Sediakan serai.
  10. Sediakan daun salam.
  11. Sediakan leaves.
  12. Gunakan lada bubuk.
  13. Siapkan bumbu rempah kabsa.
  14. Ambil cengkeh.

Langkah-langkah membuat Nasi Kabsa (Nasi Kebuli):

  1. Potong kecil2 daging kambing bersihkan lalu rebus sebentar kemudian angkat buang airnya.
  2. Siapkan panci beri sedikit minyak kurleb 3 sdm masukan kapulaga, leaves lalu masukan lg dagingnya yg udah direbus td beri 3 gelas air, sereh yg dimemarkan biarkan mendidih sampe daging agak empuk klo udah empuk matikan api nya..
  3. Cincang bawang merah nya ama bawang putih diparut, tomat potong dadu.
  4. Siapkan lg panci yg agak besaran dikit beri 3 sdm minyak goreng lg tumis bawang merah, bawang putih tomat sampe layu, kapulaga, kayu manis, lada bubuk, bumbu kabsa, daun salam masuķan dagingnya bersama kuahnya jg biarkan mendidih stelah mendidih agak menyusut masukkan lg beras basmati nya yg udah dicuci beri 2 sdt garam, 2 sdt penyedap dan 1 bungkus masako kemudian aduk2 klo berasnya msh agak mentah/keras beri 3 gelas air aduk2 biarkan airnya menyusut, matikan apinya di tutup diamkan 5 mnit.
  5. Potong dadu kentangnya lalu goreng sampe menguning angkat & tiriskan, lakukan sampe habis.
  6. Beras yg yg setengah mateng td masukan wortel yg udah dipotong dadu jg aduk2 pindahkan ke panci pengukus, kukus nasi nya kurleb 15 menit setelah mateng masukan kentang gorengnya aduk rata..
  7. Siap di sajikan.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Nasi Kabsah Lahm Anti Gagal

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Nasi Kabsa (Nasi Kebuli) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!