Resep Ketan Mangga Thailand? yang Enak Banget

Diposting pada
Resep Ketan Mangga Thailand? yang Enak Banget

Ketan Mangga Thailand?. Simak video Ketan Mangga Lumer, hingga akhir video #KetanManggaAlaThailand #ManggaKetanSantan #KetanManggaLumer #KetanManggaLembutDanGurih #ResepRahasiaKetanManggaAlaThailand Mango Sticky Rice Thailand. Ketan mangga (bahasa Thai: ข้าวเหนียวมะม่วง, rtgs: khaoniao mamuang, pengucapan [kʰâ(ː)w.nǐa̯w mā.mûa̯ŋ]) adalah hidangan penutup Thailand yang terbuat dari beras ketan, mangga, dan santan. Makanan ini dapat dimakan dengan garpu, sendok, atau langsung dengan tangan.

Resep Ketan Mangga Thailand? yang Enak Banget COM – Sekarang lagi musim mangga. Saatnya membuat ketan mangga legit dan manis ala Thailand. Ya, sajian khas ini memang harus dibuat dari mangga yang super manis sehingga paling cocok kalau kita bikin di musim mangga.

Anda sedang mencari inspirasi resep ketan mangga thailand? yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ketan mangga thailand? yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ketan mangga thailand?, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ketan mangga thailand? enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Simak video Ketan Mangga Lumer, hingga akhir video #KetanManggaAlaThailand #ManggaKetanSantan #KetanManggaLumer #KetanManggaLembutDanGurih #ResepRahasiaKetanManggaAlaThailand Mango Sticky Rice Thailand. Ketan mangga (bahasa Thai: ข้าวเหนียวมะม่วง, rtgs: khaoniao mamuang, pengucapan [kʰâ(ː)w.nǐa̯w mā.mûa̯ŋ]) adalah hidangan penutup Thailand yang terbuat dari beras ketan, mangga, dan santan. Makanan ini dapat dimakan dengan garpu, sendok, atau langsung dengan tangan.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ketan mangga thailand? yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ketan Mangga Thailand? menggunakan 13 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ketan Mangga Thailand?:

  1. Siapkan 1 buah mangga harum manis.
  2. Siapkan Bahan ketan:.
  3. Sediakan 2 gelas beras ketan.
  4. Gunakan 1 1/2 gelas air.
  5. Gunakan 1 sdm fibber cream.
  6. Sediakan 1/4 sdt garam.
  7. Siapkan Bahan vla:.
  8. Sediakan 1 1/2 sdm fibber cream.
  9. Siapkan 1 sdt maizenna.
  10. Siapkan 1/4 sdt garam.
  11. Siapkan 1 1/2 sdt gulpas.
  12. Siapkan Taburan:.
  13. Ambil 2 sdm wijen.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Opor Ayam Kentang Kuning yang Bikin Ngiler

Hidangan ini sebenarnya sangat mudah dibuat dan. Dessert jagoan Thailand ini punya citarasa yang berkualitas. Rasanya yang nggak terlalu manis, pas di lidah, ditambah mangga yang manis, enak banget kalau Pecinta ketan, menu di sini enak banget! Tekstur ketan dengan rasanya yang khas bikin nggak berhenti ngunyah.

Cara menyiapkan Ketan Mangga Thailand?:

  1. Cuci bersih ketan lalu kukus selama 10 menit,sisihkan..
  2. Campur air,fibber cream,garam,masukan ketan yg sdh dikukus aduk rata,diamkan sebentar smp mengembang..
  3. Kukus ketan dgn api sedang selama 30 menit,biarkan dingin..
  4. Campur semua bahan vla kecuali maizena yg sdh dicairkan,aduk2 smp mendidih,terakhir masukan maizena cair,masak hingga mengental,tes rasa sisihkan..
  5. Sangrai wijen dgn api kecil smp kecoklatan..
  6. Kupas mangga,cuci & potong sesuai selera..
  7. Tata ketan diatas piring saji,tambahkan potongan buah mangga,vla & taburan wijen,sajikan..

Kukus beras ketan yang sudah di rendam semalaman dengan daun pandan hingga matang. Ketan mangga adalah hidangan penutup yang sering disajikan di resto ataupun rumah makan di Thailand. Kudapan ini dibuat dari perpaduan beras ketan yang dibumbui, kelegitan mangga, dan gurihnya santan. Tak lupa untuk melengkapi kenikmatannya, makanan yang satu ini wajib disantap. Sementara itu, rebus santan, garam, gula pasir, dan daun pandan sambil terus diaduk hingga mendidih.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ketan mangga thailand? yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!