Resep Nasi liwet magicom (santan) Anti Gagal

Diposting pada
Resep Nasi liwet magicom (santan) Anti Gagal

Nasi liwet magicom (santan). Mudah banget ya bikin nasi liwet trei pakai magicom ini. Resep Nasi Liwet Pakai Magic Com Mudah Dan Enak. Nasi Liwet Tanpa Santan Indonesian Aromatic Rice Without Coconut Milk.

Resep Nasi liwet magicom (santan) Anti Gagal Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan nasi liwet magicom sendiri di rumah. Tumis bawang merah dan bawang putih sampai harum dan kekuningan. Lalu bersama minyaknya tuang semua ke dalam wadah magicom berisi beras yg sudah dicuci dan di beri air, lalu masukan daun salam, batang serai dan garam, aduk merata.

Lagi mencari ide resep nasi liwet magicom (santan) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi liwet magicom (santan) yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi liwet magicom (santan), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan nasi liwet magicom (santan) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Mudah banget ya bikin nasi liwet trei pakai magicom ini. Resep Nasi Liwet Pakai Magic Com Mudah Dan Enak. Nasi Liwet Tanpa Santan Indonesian Aromatic Rice Without Coconut Milk.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah nasi liwet magicom (santan) yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Nasi liwet magicom (santan) menggunakan 12 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Nasi liwet magicom (santan):

  1. Gunakan 3 cup beras.
  2. Sediakan 2 genggam teri nasi.
  3. Ambil 1 kemasan santan kara (65ml).
  4. Sediakan 1 batang daun sereh.
  5. Sediakan 2 lembar daun salam.
  6. Siapkan 2 lembar daun jeruk.
  7. Siapkan 2 siung bawang putih.
  8. Siapkan 5 siung bawang merah.
  9. Sediakan 1/2 sdt garam.
  10. Sediakan 1/2 sdt penyedap/kaldu jamur.
  11. Ambil Air sesuai takaran saat memasak di magicom.
  12. Siapkan Minyak goreng untuk menumis.
BARU  Resep MP ASI Pertama (6mo) Bubur hati ayam yang Sempurna

Memasaknya gampang kok, bisa pakai magicom seperti buat nasi biasa. Meskipun tanpa lauk pauk, sudah menggugah selera sebab rasa enak dan harumnya. Masukan dalam magico lalu tambah Air Mineral, Bumbu Liwet dan Garam. Sedikit berbeda dengan nasi liwet Solo, selain tanpa santan nasi liwet khas tradisional asli Sunda umumnya memakai ikan asin untuk membuat sensasi yang benar-benar gurih.

Cara menyiapkan Nasi liwet magicom (santan):

  1. Siapkan beras, teri nasi, dan bahan bumbu, cuci bersih..
  2. Goreng teri hinga matang, tiriskan. Iris-iris bahan bumbu. Tumis hingga bumbu harum dan matang.
  3. Campurkan beras, air, santan, bumbu dan teri ke dalam panci magicom. Kemudian masak biasa seperti memasak nasi. Tunggu hingga lampu indikator menunjukan sudah matang.
  4. Buka magicom, aduk hingga rata. Siap dihidangkan hangat.

Ikan asin peda, asin jambal atau yang lebih sederhana memakai ikan teri asin, baik teri jengki, teri nasi maupun teri medan. Resep Nasi Liwet Sunda Magicom Tanpa Santan Enak dan Mudah, Selamat datang di channel Info Bagus , Channel ini. Resep nasi liwet teri asin magicom komplit dan enak Untuk resep lengkap dan cara membuat nya Bisa nonton vidio lengkap nya. Nasi liwet adalah menu khas Nusantara yang sering kali menjadi suguhan di berbagai acara penting. Bukan hanya di daerah saja, tapi juga beberapa acara Bahkan nasi liwet pun ada variannya, nasi liwet Sunda dan Jawa.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Nasi liwet magicom (santan) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!