Resep Nugget Ayam Daun Kelor, Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Nugget Ayam Daun Kelor, Menggugah Selera

Nugget Ayam Daun Kelor. Widyaningrum – Elsa Sania Fekh – Enja Raniasadoin Ora – Enjelina. Resep Nugget Ayam – Siapa yang tidak kenal nugget ayam? Makanan satu ini terkenal akan olahan daging ayam yang seringkali dipadu dengan bahan lainnya.

Resep Nugget Ayam Daun Kelor, Menggugah Selera Cara pemberian daun kelor untuk ayam aduan. Resep nugget ayam dengan campuran wortel ini dijamin tetap lezat dan makin kaya gizi deh. Solusinya adalah dengan membuat nugget ayam sendiri!

Lagi mencari ide resep nugget ayam daun kelor yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nugget ayam daun kelor yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Widyaningrum – Elsa Sania Fekh – Enja Raniasadoin Ora – Enjelina. Resep Nugget Ayam – Siapa yang tidak kenal nugget ayam? Makanan satu ini terkenal akan olahan daging ayam yang seringkali dipadu dengan bahan lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nugget ayam daun kelor, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan nugget ayam daun kelor enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan nugget ayam daun kelor sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Nugget Ayam Daun Kelor memakai 10 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Nugget Ayam Daun Kelor:

  1. Ambil 250 g dada ayam fillet, blender/cincang/pakai yang giling.
  2. Ambil 2 genggam daun kelor.
  3. Gunakan 2 buah telur ayam.
  4. Ambil 1 sdt kaldu jamur.
  5. Ambil 1/4 sdt merica.
  6. Gunakan 1 sdt bawang putih bubuk.
  7. Ambil Bahan pelapis:.
  8. Ambil 35 g terigu.
  9. Ambil 75 ml air.
  10. Sediakan secukupnya tepung panir,.
BARU  Resep Vietnamese Chicken Pho yang Sempurna

Benar sekali, dengan bahan-bahan yang mudah didapatkan dan cara yang super praktis, Kamu bisa memberikan makanan lezat dan sehat. Berita terkini nugget ayam kelor – ANEKA Resep Masakan Rumahan Nugget Ayam, Menu Frozen Favorit Keluarga, Ada Rasa Kari, Keju dan Sosis. Selain itu, daun kelor juga mempunyai gizi tinggi yang dibutuhkan anak-anak, terutama balita. Kepala PAUD, Mandala Kumara, Ni Made Sulastri menjelaskan bahwa awalnya olahan daun kelor yang dibuat berupa puding, kemudian berkembang menjadi nugget dan sup.

Cara membuat Nugget Ayam Daun Kelor:

  1. Campur semua bahan nugget, aduk rata..
  2. Olesi cetakan dengan minyak goreng, ratakan dan kukus sampai matang..
  3. Biarkan dingin, potong2 sesuai selera..
  4. Buat adonan pelapis, campur terigu dan air. Celupkan nugget ke bahan pelapis dan gulingkan ke tepung panir. Biarkan agak lengket tepung pelapisnya..
  5. Goreng hingga kecoklatan..

Tepung daun kelor yang diberikan ke ayam broiler ternyata dapat meningkatkan berat hidup, berat karkas dan lemak abdomen ayam broiler menurun. Biasanya masyarakat hanya mengonsumsi nugget ayam saja. Mereka biasanya membeli nugget dalam bentuk kemasan yang siap digoreng. Daun kelor adalah sumber sumber vitamin dan mineral yang sangat baik untuk kesehatan. Selengkapnya simak daftar manfaat daun kelor untuk.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat nugget ayam daun kelor yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!