Bagaimana Menyiapkan Tongkol Suwir Sambal Matah, Enak

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Tongkol Suwir Sambal Matah, Enak

Tongkol Suwir Sambal Matah. TONGKOL SUWIR SAMBAH MATAH By @deviirwantari Ada di buku resep sy yang pertama MenuRumahanAlaDeviIrwantari. Episode masak kali ini miss yzmalicious sharing salah satu olahan ikan tongkol yaitu Tongkol Suwir Sambal Matah Kecombrang! Kali ini pakai irisan bunga kecombrang (honje) dan suwiran tongkol.

Bagaimana Menyiapkan Tongkol Suwir Sambal Matah, Enak Cara membuat tongkol suwir sambal matah : Suwir-suwir tongkol yang sudah digoreng tadi, sisihkan. Tongkol suwir sambal matah. Для просмотра онлайн кликните на видео ⤵. Resep Tongkol Suwir Sambal Matah yang Sangat Nikmat Подробнее.

Lagi mencari inspirasi resep tongkol suwir sambal matah yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal tongkol suwir sambal matah yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tongkol suwir sambal matah, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan tongkol suwir sambal matah enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

TONGKOL SUWIR SAMBAH MATAH By @deviirwantari Ada di buku resep sy yang pertama MenuRumahanAlaDeviIrwantari. Episode masak kali ini miss yzmalicious sharing salah satu olahan ikan tongkol yaitu Tongkol Suwir Sambal Matah Kecombrang! Kali ini pakai irisan bunga kecombrang (honje) dan suwiran tongkol.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan tongkol suwir sambal matah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Tongkol Suwir Sambal Matah menggunakan 9 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Tongkol Suwir Sambal Matah:

  1. Sediakan 1 kg ikan tongkol ukuran besar yang sudah dibersihkan.
  2. Siapkan 15 buah cabe rawit merah iris halus.
  3. Ambil 6 siung bawang merah, iris halus.
  4. Siapkan 3 batang sereh, potong kecil-kecil.
  5. Siapkan 3 lembar daun jeruk, iris halus.
  6. Sediakan 2 buah jeruk limo.
  7. Ambil 1 potong terasi abc bakar hancurkan dgn sendok.
  8. Siapkan Sejumput garam dan gula pasir.
  9. Ambil 4 sdm minyak panas.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Soto Ayam Lamongan, Sempurna

Ikan Tongkol Suwir Sambal Matah o el atún triturado de chile es una comida tradicional indonesia, servida en platos grises con hierba de limón como guarnición. Bandung, Bandung City, West Java, Indonesia. Pertanyaan dan Pemesanan silahkan klik link di website ↓↓↓↓↓↓↓↓↓. Yuk kita bikin tongkol suwir sambal matah untuk sahur, Bunda!

Langkah-langkah membuat Tongkol Suwir Sambal Matah:

  1. Cuci ikan lalu kucuri dengan perasan jeruk nipis, kukus hingga matang lalu suwir-suwir..
  2. Campurkan semua bahan sambal kecuali jeruk limau, panaskan minyak lalu siram ke bahan sambal. Peras air jeruk limau. Aduk rata dan biarkan dingin..
  3. Tata suwiran tongkol di piring, lalu siram dengan sambal matah. Sajikan. (Bisa juga di campur suwiran ikan dengan sambalnya, sesuai selera).

Tak butuh waktu banyak untuk memasak tongkol. Dilansir Okezone dari laman Instagram @mariani soegianto, ini dia resep tongkol suwir sambal matah, dijamin enak! Sambal matah cocok disajikan sebagai pelengkap menu makan Anda. Suwir ikan tongkol menjadi bagian yang kecil-kecil. Haluskan semua bumbu sambal matah dari mulai bawang merah, cabe rawit, sereh, dan daun jeruk.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Tongkol Suwir Sambal Matah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!