Resep Ayam rica-rica yang Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Ayam rica-rica yang Lezat Sekali

Ayam rica-rica. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Bahkan tak hanya di Manado saja, kini banyak warung makan hingga restoran menyajikan masakan ayam rica-rica. Resep Ayam Rica Rica Bahan: Daging Ayam Lemon juice Chicken powder Garam.

Resep Ayam rica-rica yang Lezat Sekali Cara pembuatan ayam rica-rica tidaklah sulit. Dibutuhkan bahan-bahan seperti daun jeruk, serai, dan daun pandan agar aromanya menjadi kuat dan khas. Resep Ayam Rica Rica – Siapa yang tidak mengenal kuliner yang telah menjamur ditengah masyarakat ini.

Lagi mencari ide resep ayam rica-rica yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam rica-rica yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Bahkan tak hanya di Manado saja, kini banyak warung makan hingga restoran menyajikan masakan ayam rica-rica. Resep Ayam Rica Rica Bahan: Daging Ayam Lemon juice Chicken powder Garam.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam rica-rica, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ayam rica-rica enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ayam rica-rica yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam rica-rica menggunakan 19 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ayam rica-rica:

  1. Gunakan Potong ayang menjadi bagian kecil (tulang pun juga).
  2. Gunakan Daun salam.
  3. Siapkan Laos.
  4. Gunakan Daun jeruk.
  5. Gunakan Serai geprek.
  6. Siapkan Kecap.
  7. Sediakan Gula pasir (bisa diskip).
  8. Siapkan Air.
  9. Gunakan Minyak goreng.
  10. Sediakan Cabai utuh (bisa diskip).
  11. Ambil Garam+kaldu bubuk.
  12. Ambil Bahan halus.
  13. Gunakan 4 Bawang merah.
  14. Ambil 4 bawang putih.
  15. Ambil Ketumbar.
  16. Gunakan 1/4 Cabai rawit.
  17. Siapkan Jahe.
  18. Ambil Jintan (sedikit aja).
  19. Sediakan Kunyit.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Pancake choco Hazelnut yang Sempurna

Ayam rica-rica adalah salah satu kuliner kebanggaan masyarakat Indonesia khas. Learn how to make tasty ayam rica rica with a pressure cooker or on the stove. I really don't know how it was started but if you take away chili peppers from my lifeā€¦ I'm gone! Rica-rica sendiri bisa terbuat dari berbagai bahan utama, namun yang paling populer adalah ayam.

Cara membuat Ayam rica-rica:

  1. Haluskan semua bahan halus, lalu tumis hingga harum, masukan daun jeruk, salam, serai geprek, laos.
  2. Tambahkan air, masukan ayam yg telah dipotong tambahkan garam+kaldu jamur.
  3. Jika air mulai meresap, tambahkan cabai utuh + kecap.
  4. Tunggu hingga air benar meresap lalu disajikan.

Selain mudah didapat, daging ayam juga relatif lebih murah jika dibandingkan dengan. Lalu lumuri dengan kaldu bubuk, garam, merica bubuk, penyedap rasa, dan minyak goreng hingga rata. Resep Ayam Rica – Rica Pedas Enak dan Spesial Untuk Keluarga – Asal muasal dari resep ayam rica-rica ini berasal dari daerah Manado – Sul. Community content is available under CC-BY-SA unless otherwise noted. Resep masakan ayam hari ini yakni rica rica khas Manado.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam rica-rica yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!