Cara Gampang Membuat Ayam Goreng Mentega, Enak

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Ayam Goreng Mentega, Enak

Ayam Goreng Mentega. Resep ayam goreng mentega adalah salah satu resep bentuk olahan ayam goreng yang paling banyak difavoritkan baik oleh anak-anak maupun orang dewasa. Ayam goreng lengkuas, ayam goreng pop, ayam goreng tepung dan berbagai jenis ayam goreng Penasaran bagaimana cara membuatnya? Yuk simak resep ayam goreng mentega di bawah ini.

Cara Gampang Membuat Ayam Goreng Mentega, Enak My mom used to make this but her version is more of a Chinese style. Masakan ayam mentega goreng cita rasa enak serta gurih. Berikut petunjuk lengkap resep cara memasak masakan mentega ayam goreng saus tiram sederhana.

Anda sedang mencari ide resep ayam goreng mentega yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng mentega yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep ayam goreng mentega adalah salah satu resep bentuk olahan ayam goreng yang paling banyak difavoritkan baik oleh anak-anak maupun orang dewasa. Ayam goreng lengkuas, ayam goreng pop, ayam goreng tepung dan berbagai jenis ayam goreng Penasaran bagaimana cara membuatnya? Yuk simak resep ayam goreng mentega di bawah ini.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng mentega, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ayam goreng mentega yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam goreng mentega sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Ayam Goreng Mentega menggunakan 14 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ayam Goreng Mentega:

  1. Sediakan 500 gr fillet ayam.
  2. Sediakan 3 siung bawang putih.
  3. Siapkan 1 sdt lada bubuk.
  4. Sediakan 1 sdt garam.
  5. Gunakan 5 SDM kecap Inggris.
  6. Siapkan 2 SDM saus tiram.
  7. Gunakan 1 SDM kecap manis.
  8. Ambil 1 buah bawang Bombay iris kasar.
  9. Sediakan 5 SDM tepung bumbu kobe.
  10. Sediakan 2 SDM tepung maizena.
  11. Sediakan 2 SDM tepung terigu.
  12. Siapkan 1 SDM mentega.
  13. Sediakan 1 SDM gula pasir.
  14. Siapkan 1 butir telur kocok lepas.
BARU  Bagaimana Membuat Chicken Katsu Curry Rice, Bikin Ngiler

Resep Ayam Mentega – Ayam merupakan menu makanan paling digemari banyak orang. Pasalnya diracik dengan bumbu berkualitas dan menghasilkan variasi makanan nikmat. Selamat sudah menemukan Ayam Goreng Mentega a la resto. Sudah bisa jualan nich ha ha :-).

Cara menyiapkan Ayam Goreng Mentega:

  1. Cuci bersih fillet ayam kemudian potong dadu kecil.
  2. Haluskan 3 siung bawang putih campur kedalam ayam tambahkan garam dan lada bubuk, marinasi kan selama 1 jam di kulkas (aku marinasi ayam semalaman).
  3. Bahan saus : campur kecap Inggris, saus tiram, kecap manis dan gula pasir aduk rata hingga gula larut..
  4. Dalam wadah kosong campur tepung terigu, tepung Kobe dan maizena aduk rata..
  5. Masukan ayam kedalam kocokan telur bolak balikan kemudian masukan ke dalam campuran tepung kering pencet2 agar tepung menyatu sempurna..
  6. Goreng dalam minyak panas goreng hingga kuning keemasan..
  7. Tumis bawang Bombay dengan sedikit mentega hingga harum dan sedikit layu, masukkan campuran saus aduk rata masukan mentega aduk rata hingga mentega larut dan masak hingga meletup letup, masukkan ayam yg sudah di goreng tadi. Aduk hingga tercampur rata.
  8. Sajikan dengan nasi putih hangat..

O ya bikin Ayam Goreng Mentega itu pastikan minimal ke dua saus (kecap dan saus tiram). Coba resep ayam kecap goreng mentega. Ayam dibumbu sederhana kemudian digoreng hingga matang. Resep Ayam Goreng Mentega Chinese Food. Ayam ini mungkin akan sering kamu jumpai di restoran China, tapi kamu bisa membuatnya sendiri dengan mudah di.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam goreng mentega yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!