Cara Gampang Menyiapkan AYAM WOKU -KEMANGI Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan AYAM WOKU -KEMANGI Anti Gagal

AYAM WOKU -KEMANGI. Hi, Selamat Datang di Channel BelanjaDapur! Di episode kali ini, Chef Juna akan menantang kamu untuk mencoba memasak masakan istimewa ala Manado yaitu. Ayam Woku resep rahasia khas Item's Kitchen, Halal dan dijamin ketagihan!

Cara Gampang Menyiapkan AYAM WOKU -KEMANGI Anti Gagal VIVA – Membuat ayam woku nikmat di rumah sendiri? Resep ayam woku nikmat tidak begitu sulit kok, walaupun memang saat kita memakannya rasanya sangat nikmat dan kompleks. Resep Ayam Teriyaki – Ada banyak sekali makanan olahan ayam yang bisa Anda coba buat sendiri di rumah.

Lagi mencari ide resep ayam woku -kemangi yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam woku -kemangi yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Hi, Selamat Datang di Channel BelanjaDapur! Di episode kali ini, Chef Juna akan menantang kamu untuk mencoba memasak masakan istimewa ala Manado yaitu. Ayam Woku resep rahasia khas Item's Kitchen, Halal dan dijamin ketagihan!

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam woku -kemangi, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ayam woku -kemangi enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam woku -kemangi yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan AYAM WOKU -KEMANGI memakai 17 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan AYAM WOKU -KEMANGI:

  1. Ambil 1/2 ekor ayam.
  2. Siapkan Segenggam kemangi.
  3. Siapkan Bumbu Halus.
  4. Siapkan 4 siung bawang putih.
  5. Ambil 7 siung bawang merah.
  6. Sediakan 3 buah cabe keriting.
  7. Sediakan Secukupnya cabe rawit merah utuh.
  8. Ambil 2 butir kemiri.
  9. Sediakan 2 cm jahe.
  10. Ambil 5 cm kunyit.
  11. Siapkan Bahan lain.
  12. Gunakan 1 batang sereh (putihnya).
  13. Sediakan 5 daun jeruk (saya suka banyak).
  14. Gunakan 1/2 sdt lada bubuk.
  15. Sediakan Secukupnya penyedap.
  16. Siapkan Secukupnya garam.
  17. Siapkan Air.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Ayam kecap hajatan / ayam kecap jawa, Bikin Ngiler

Teriyaki ini sendiri adalah saus yang khas dari negara. Rasa pedas dan gurih sangat menonjol pada ayam woku kami. Siapa yang tidak kenal ayam Woku ? rasanya nikmat, pedas, legit. Ayam Woku Berbumbu Rahasia membuatnya bertekuk lutut kepadaku.

Langkah-langkah membuat AYAM WOKU -KEMANGI:

  1. Potong2 ayam, cuci bersih.
  2. Haluskan semua bahan bumbu halusnya (saya pake blender).
  3. Tumis semua bumbu halus, aduk2 hingga wangi lalu masukan sereh, daun jeruk, aduk sebentar lalu nasukan ayam, aduk hingga agak kaku.
  4. Tambahkan air, tunggu mendidih lalu masukan lada, penyedap rasa dan garam, koreksi rasa.
  5. Biarkan air menyusut, lalu masukan kemangi.. Angkat dan siap dinikmati.

Aku bukanlah pujangga yang cakap berkata-kata. Baca juga: Resep Ayam Woku Belanga, Masakan Ayam dari Manado dengan Rasa Pedas. VIVA – Membuat ayam woku nikmat di rumah sendiri? Resep ayam woku nikmat tidak begitu sulit kok, walaupun memang saat kita memakannya rasanya sangat nikmat dan kompleks. Mulai dari ayam woku hingga sup brenebon.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan AYAM WOKU -KEMANGI yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!