Resep Sayur Asem Surabaya Anti Gagal

Diposting pada
Resep Sayur Asem Surabaya Anti Gagal

Sayur Asem Surabaya. Lagi bikin sayur yang seger nih.sayur asem sederhana ala suroboyo lauknya pepes ikan bandeng. Lihat juga resep Sayur asam surabaya enak lainnya. Saat pergi ke Surabaya kemarin, saya agak terkejut ketika mampir ke warung makan dan memesan sayur asem.

Resep Sayur Asem Surabaya Anti Gagal Lihat juga resep Sayur asam Surabaya enak lainnya. Hidangan sayur berkuah khas Indonesia sangat beragam. Salah satu yang paling disukai adalah sayur asem.

Anda sedang mencari ide resep sayur asem surabaya yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur asem surabaya yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur asem surabaya, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan sayur asem surabaya enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Lagi bikin sayur yang seger nih.sayur asem sederhana ala suroboyo lauknya pepes ikan bandeng. Lihat juga resep Sayur asam surabaya enak lainnya. Saat pergi ke Surabaya kemarin, saya agak terkejut ketika mampir ke warung makan dan memesan sayur asem.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sayur asem surabaya sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Sayur Asem Surabaya menggunakan 17 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Sayur Asem Surabaya:

  1. Ambil 3 Buah Kerai (Iris).
  2. Ambil 200 gr Kol/Kubis (Iris).
  3. Ambil 5 Buah Kacang Panjang (Iris).
  4. Gunakan 1 ikat Kangkung (iris).
  5. Gunakan Secukupnya Kecambah Kedelai.
  6. Ambil 1 Buah Tomat (Iris 4 bagian).
  7. Sediakan 1,5 Liter Air.
  8. Ambil Bumbu Iris ::.
  9. Ambil 4 Siung Bawang Putih.
  10. Sediakan 5 Siung Bawang Merah.
  11. Siapkan 2 Lembar Daun Salam.
  12. Gunakan 2 cm Lengkuas.
  13. Siapkan 3 Buah Asem Mentah (Bersihkan kulitnya).
  14. Ambil Bumbu Pelengkap ::.
  15. Gunakan Secukupnya Garam.
  16. Siapkan Secukupnya Gula Pasir.
  17. Gunakan 1 sdt Kaldu Bubuk.
BARU  Resep Sayur asem jawa, Lezat

Sesuai namanya, rasa sayur ini gurih dan asam, tapi isiannya berlimpah, ada kacang panjang, labu, daun melinjo, dan jagung. Untuk mendapatkan rasa yang makin nikmat, sayur asem butuh lauk pendamping. Berikut beberapa lauk yang cocok banget. Masukkan air ke dalam wajah, lalu anda panaskan air hingga mendidih.

Cara membuat Sayur Asem Surabaya:

  1. Masak air dalam panci,masukkan bumbu iris masak hingga mendidih,masukkan irisan kerai dan kacang panjang..
  2. Ambil asem yang sudah empuk,kemudian hancurkan (Di uleg),beri sedikit kuah tadi kemudian saring dan tuang dalam panci kuah..
  3. Beri bumbu pelengkap,aduk rata & tes rasa..kemudian masukkan sayuran lainnya. Aduk rata dan masak hingga mendidih dan sayuran matang..
  4. Sayur asem surabaya ala saya siap disajikan..Hhmm seger benerr ??.

Sambil menunggu air mendidih, anda bisa menghaluskan bawang merah, terasi, kemudian garam dan gula. Setelah air tersebut sudah mendidih, kemudian masukkan samua sayuran, lengkuas, bumbu uleg dan air asem. Sama dengan sayur asem lainnya, sayur asem khas Jawa Timur ini pun memiliki cita rasa yang begitu enak dan pastinya akan menggugah selera. Kuah yang dicampur dengan rempah dan komposisi bumbu yang khas membuat hidangan sayur yang satu ini menjadi lebih istimewa. Sensasi asam dari kuahnya pun akan menyegarkan kita.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sayur asem surabaya yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!