Resep Bobor Kangkung yang Enak Banget

Diposting pada
Resep Bobor Kangkung yang Enak Banget

Bobor Kangkung. Sayur bobor memiliki rasa yang khas karena kuah santannya di campur dengan gula merah serta lengkuas dan bumbu lainnya menghasilkan cita rasa yang unik. Sayur bobor bisa dibuat dengan bahan sayuran sesuai selera anda. Tapi kali ini kami memilih sayur kangkung sebagai bahan utama dari sayur bobor ini.

Resep Bobor Kangkung yang Enak Banget Agar terasa lebih segar, jangan lupa untuk menambahkan sambal. Itulah resep dan cara membuat sayur bobor kangkung yang lezat dan nikmat. Setelah membaca resep ini, maka anda bisa langsung mempraktikannya di rumah.

Lagi mencari inspirasi resep bobor kangkung yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bobor kangkung yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bobor kangkung, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan bobor kangkung yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Sayur bobor memiliki rasa yang khas karena kuah santannya di campur dengan gula merah serta lengkuas dan bumbu lainnya menghasilkan cita rasa yang unik. Sayur bobor bisa dibuat dengan bahan sayuran sesuai selera anda. Tapi kali ini kami memilih sayur kangkung sebagai bahan utama dari sayur bobor ini.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat bobor kangkung yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bobor Kangkung memakai 18 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Bobor Kangkung:

  1. Siapkan 1 ikat Kangkung, siangi lalu cuci bersih.
  2. Sediakan 100 gram Tempe, potong-potong.
  3. Siapkan 100 ml Santan Instan.
  4. Sediakan 1 liter Air.
  5. Ambil Bumbu Halus:.
  6. Siapkan 7 siung Bawang Merah.
  7. Sediakan 2 siung Bawang Putih.
  8. Sediakan 2 butir Kemiri Sangrai.
  9. Ambil 2 cm Kencur.
  10. Ambil 1/2 sdt Ketumbar.
  11. Sediakan Bumbu Aromatik:.
  12. Siapkan 1 lembar Daun Salam.
  13. Sediakan 1 lembar Daun Jeruk.
  14. Gunakan 2 cm Laos, geprek.
  15. Siapkan Seasoning:.
  16. Sediakan 1 1/2 sdt Garam.
  17. Ambil 1 sdt Gula Pasir.
  18. Ambil 1/4 sdt Kaldu Jamur.
BARU  Resep Sambel lalapan, Sempurna

Resep sayur bobor kangkung ini merupakan salah satu resep yang paling mudah untuk dipraktekkan di dapur rumah anda masing – masing. Langkahnya cukup dengan memanaskan margarin untuk menumis bumbu halus, ditambah dengan lengkuas dan daun salam kemudian tuangkan air. Jika sudah mendidih, masukan kangkung dan bumbu pelengkap serta santan. Sayur bobor terdiri dari dari berbagai jenis bahan dasar, mulai dari bayam, kangkung, dan yang paling umum adalah sayur bobor daun singkong.

Langkah-langkah membuat Bobor Kangkung:

  1. Didihkan air, lalu masukkan bumbu halus dan bumbu aromatik, aduk rata..
  2. Kecilkan api, tambahkan santan instan dan potongan tempe. Masak hingga mendidih kembali sambil sesekali diaduk agar santan tidak pecah..
  3. Setelah mendidih, beri seasoning, aduk rata. Masukkan kangkung, masak sebentar saja hingga kangkung cukup matang. Tes rasa lalu angkat..
  4. Bobor Kangkung siap disajikan ♥️♥️..

Meskipun demikian, yang akan kami sajikan pada penulisan artikel kali ini adalah tentang bagaimana cara pembuatan sayur bobor yang terbuat dari bayam, rasanya sama-sama enak seperti sayur bobor yang lainnya. Baca juga: Resep Mie Kangkung Ayam, Kuah Gurih dan Manis. Rebus tempe halus, bumbu halus, cabai, daun salam, dan lengkuas. Masukkan santan, garam, dan gula, merah. Masak sebentar saja sampai kangkung matang dan masukkan taoge.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat bobor kangkung yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!