Resep Bobor daun singkong yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Bobor daun singkong yang Bikin Ngiler

Bobor daun singkong. KOMPAS.com – Daun singkong memiliki karakter yang agak berserat khususnya yang sudah agak tua. Alhasil, daun singkong jadi sulit dikunyah. Namun, tekstur daun singkong seperti itu bisa diakali dengan dimasak menjadi bobor.

Resep Bobor daun singkong yang Bikin Ngiler Biasanya kita membuat bobor ayam dengan menggunakan bayam, namun kali ini kita akan membuat bobor yang terbuat dari daun singkong. Tak kalah dengan bobor yang berbahan dasar bayam bobor daun singkong pun memiliki rasa yang enak dan lezat. ID – Salah satu sayur mayur makanan khas masyarakat Jawa yang sudah dikenal luas di Indonesia adalah Bobor.

Lagi mencari ide resep bobor daun singkong yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bobor daun singkong yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bobor daun singkong, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan bobor daun singkong yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

KOMPAS.com – Daun singkong memiliki karakter yang agak berserat khususnya yang sudah agak tua. Alhasil, daun singkong jadi sulit dikunyah. Namun, tekstur daun singkong seperti itu bisa diakali dengan dimasak menjadi bobor.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bobor daun singkong sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Bobor daun singkong menggunakan 17 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Bobor daun singkong:

  1. Siapkan 2 ikat daun singkong.
  2. Gunakan Bumbu Halus.
  3. Gunakan 9 siung bawang merah.
  4. Ambil 4 siung bawang putih.
  5. Sediakan 1 buah cabe rawit.
  6. Ambil 1 sdt ketumbar.
  7. Gunakan 2 butir kemiri.
  8. Gunakan 1 ruas kunyit.
  9. Sediakan 2 ruas kencur.
  10. Sediakan Bumbu Pelengkap.
  11. Ambil 4 lembar daun jeruk.
  12. Sediakan 3 lembar daun salam.
  13. Gunakan 1 ruas laos geprek.
  14. Siapkan 1 ruas jahe geprek.
  15. Siapkan 1 santan kara ukuran kecil.
  16. Siapkan 3 buah cabe rawit utuh.
  17. Siapkan Secukupnya gula,garam,kaldu jamur.
BARU  Resep Gulai Daun Singkong Simpel yang Bikin Ngiler

Kudapan ini adalah daun yang biasanya berbahan dasar daun singkong, daun bayam maupun daun katu yang dimasak dengan mengunakan santan. Sehingga memiliki tekstur rasa yang gurih, nikmat dan lezat. Biasanya sayur ini banyak ditemukan dirumah makan seperti warteg atau rumah makan. Cara Membuat Sajian Sayur Bobor Daun Singkong yang Mantap dan Menggugah Selera Langkah Pembuatan.

Langkah-langkah membuat Bobor daun singkong:

  1. Cuci bersih daun singkong,,siapkan air di panci tambahkan sedikit minyak goreng dan garam kemudian rebus sampai empuk,,,kemudian iris halus singkong sisihkan.
  2. Tumis semua bumbu halus dan bumbu pelengkap sampaiii harum tambahkan 800 ml air dan santan kara kemudian tambahkan garam gula kaldu,,test rasa.
  3. Jika rasa sudah pas kemudian tuangkan bumbu yg sudah jadi ke dalam panci yg berisi irisan daun singkong dan tambahkan cabe rawit utuh,,,masak lg sampai mendidih sambil di aduk.
  4. Setelah masak bobor siap untuk di hidangkan.

Haluskan terlebih bumbu dengan blender, kemudian anda sisihkan. Ambil tempe kemdudian anda campurkan ke dalam bumbu halus tersebut, sisihkan. Gunakan panci kemudian anda didihkan air bersama dengan lengkuas serta salam di dalamnya. Setelah mendidih anda. kali ini saya akan mengulas cara membuat masakan bobor daun Singkong yang lezaaaaat.simak sampai habis yaaa.makasiih. ??#resepbobordaunsingkong#bobor. Sebelum Bunda masuk ke resep bobor daun singkong fibercreme Anda mungkin hendak ingin membaca tips sehat singkat yang menarik ini seputar makanan yang bergizi.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat bobor daun singkong yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!