Resep Bolu Pisang Kukus, Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Bolu Pisang Kukus, Lezat Sekali

Bolu Pisang Kukus. Selain itu, bolu kukus pisang juga bisa kamu kreasikan dengan bahan lainnya untuk membuat rasanya semakin lezat seperti misal dengan keju atau bahkan dengan kopi. Sangat mudah simpel, tanpa mixer dan tanpa oven. Resep cara membuat bolu pisang, salah satu cemilan enak yang populer.

Resep Bolu Pisang Kukus, Lezat Sekali Bolu pisang adalah salah satu kue yang mudah dibuat. Bahan-bahan yang diperlukan pun standar Cara membuat bolu pisang juga mudah dan sederhana, kebanyakan hanya butuh dikukus, cocok. Bikin resep Bolu Pisang Kukus ini untuk partner Work From Home kamu, yuk!

Sedang mencari inspirasi resep bolu pisang kukus yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu pisang kukus yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Selain itu, bolu kukus pisang juga bisa kamu kreasikan dengan bahan lainnya untuk membuat rasanya semakin lezat seperti misal dengan keju atau bahkan dengan kopi. Sangat mudah simpel, tanpa mixer dan tanpa oven. Resep cara membuat bolu pisang, salah satu cemilan enak yang populer.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu pisang kukus, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan bolu pisang kukus enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bolu pisang kukus yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bolu Pisang Kukus menggunakan 7 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bolu Pisang Kukus:

  1. Sediakan 2-3 buah pisang ambon.
  2. Siapkan 2 butir telur ayam.
  3. Ambil 100 gram gula pasir.
  4. Sediakan 120 gram tepung terigu.
  5. Sediakan 6 SDM minyak goreng.
  6. Ambil 1 sdt soda kue.
  7. Gunakan 1 sdt vanili (di skip karena lagi tidak ada).
BARU  Resep Ayam Woku Wangi Anti Gagal

Enak, praktis, dan nggak pakai oven. Sajian bolu pisang kukus akan tentunya cocok disajikan sebagai camilan atau jamuan hidangan untuk disajikan dirumah. Rasa manis dari hidangan ini dan empuknya tekstur dari kue, akan tentu saja. Bolu pisang kukus ini tak kalah lezatnya dengan bolu rasa yang lainnya, anda bisa sambil memakannya dengan di temani segelas teh, atau bisa juga dengan air kopi.

Langkah-langkah membuat Bolu Pisang Kukus:

  1. Siapkan bahan-bahannya.
  2. Lumatkan pisang sampai halus dengan menggunakan garpu.
  3. Di wadah lain, masukkan telur, gula putih Dan vanili. Aduk sampai gula larut.
  4. Kemudian adonan tersebut, masukkan pisang yang sudah di lumatkan. Aduk sampai merata.
  5. Lalu tambahkan tepung terigu, garam dan soda kue sambil di ayak. Kemudian aduk sampai rata..
  6. Terakhir, masukkan minyak goreng lalu aduk sampai merata.
  7. Siapkan cetakan yang sudah dioleskan minyak goreng, lalu masukkan adonan pisang.
  8. Panaskan kukusan, masukkan cetakan tsb ke dalam kukusan dengan api sedang cenderung kecil. Dikukus selama 30 menit. Jangan lupa tutup kukusan ditutup dengan serbet supaya air kukusan tidak menetes ke kue..

Resep membuat bolu pisang kukus juga sangat mudah dikreasikan di rumah. Anda bisa menggunakan pisang Ambon untuk mendapatkan rasa bolu kukus yang legit. Fimela.com, Jakarta Bagi penggemar bolu pisang, bisa langsung coba resep yang satu ini. Mudah sekali membuatnya dan hasilnya pun empuk. Resep bolu kukus – Kue basah mungkin adalah sesuatu yang tidak asing bagi masyarakat Indonesia, karena memang sudah menjadi khas untuk cemilan tradisional Indonesia, apalagi dengan harganya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bolu Pisang Kukus yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!