Cara Gampang Menyiapkan Bolu Kukus Mekar yang Lezat

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Bolu Kukus Mekar yang Lezat

Bolu Kukus Mekar. Empuk, Lembut dan anti gagal Cobain Yukkkkk, Like, Komen, dan Subscribe dulu yaa Jangan Lupa tekan tombol lonceng agar tidak ketinggalan resep terbaru. Resep 'bolu kukus mekar' paling teruji. wera.ahra. Resep bolu kukus mekar yang lezat dan nikmat.

Cara Gampang Menyiapkan Bolu Kukus Mekar yang Lezat Bolu kukus mekar selalu menyenangkan untuk kudapan sore ditemani segelas teh. Bentuknya yang cantik mampu membuat anak-anak tertarik untuk mencicipi. Kali ini saya bikin Bolu Kukus mekar motif Zebra.

Lagi mencari ide resep bolu kukus mekar yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu kukus mekar yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Empuk, Lembut dan anti gagal Cobain Yukkkkk, Like, Komen, dan Subscribe dulu yaa Jangan Lupa tekan tombol lonceng agar tidak ketinggalan resep terbaru. Resep 'bolu kukus mekar' paling teruji. wera.ahra. Resep bolu kukus mekar yang lezat dan nikmat.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus mekar, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan bolu kukus mekar yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bolu kukus mekar sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Bolu Kukus Mekar memakai 9 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bolu Kukus Mekar:

  1. Gunakan 2 butir telur.
  2. Ambil 200 gr terigu segitiga biru.
  3. Sediakan 180 gr gula pasir.
  4. Ambil 1 sdt SP.
  5. Ambil 125 ml soda (sprite).
  6. Sediakan 1/2 sdt vanili.
  7. Siapkan Sejumput garam.
  8. Siapkan 2 macam pewarna makanan (pink dan coklat).
  9. Ambil 2 sdm meses coklat.
BARU  Bagaimana Membuat Donat Pelangi yang Enak Banget

Bolu kukus adalah menu wajib di setiap besek syukuran. Bolu Kukus Mekar & Tips: Akhirnya Ngakak Juga! Bolu kukus, kue dari jaman nenek dan kakek kita ini memang tak lekang oleh waktu dan jaman. Sajian kue bolu kukus mekar tanpa soda adalah hidangan kue yang enak dan begitu lembut.

Cara menyiapkan Bolu Kukus Mekar:

  1. Campur semua bahan dalam wadah. Kecuali pewarna dan meses ya. Mikser sampai putih kental berjejak. Kurleb 10 menit dengan kecepatan tinggi..
  2. Bagi adonan menjadi 3 bagian. Masing-masing beri warna, sebagian warna pink, warna coklat dan sisanya biarkan putih. Adonan putih saya beri meses lalu aduk rata..
  3. Tuang bergantian ke dalam cup. Kukus selama 15 menit dengan api besar dan kukusan telah dipanaskan sebelumnya ya. Pastikan kukusan panas dan beruap. Setelah matang, angkat dan biarkan panasnya berkurang. Lepas dari loyangnya dan sajikan..

Meski tidak menghadirkan bahan air soda didalamnya, namun tak perlu khawatir. Bolu kukus pandan adalah salah satu variasi olahan bolu yang diberikan ekstrak pandan sebagai penambah aromanya. Bukan cuma untuk aroma, pandan juga memberikan warna hijau yang cantik. Permasalahan adalah ada di saat membuat adonan. Seharusnya telur, pengemulsi SP dan gula pasir harus dimixer lebih dahulu secara terpisah.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat bolu kukus mekar yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!