Bagaimana Membuat Tongseng Kambing yang Sempurna

Diposting pada
Bagaimana Membuat Tongseng Kambing yang Sempurna

Tongseng Kambing.

Bagaimana Membuat Tongseng Kambing yang Sempurna

Sedang mencari inspirasi resep tongseng kambing yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal tongseng kambing yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tongseng kambing, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan tongseng kambing enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat tongseng kambing sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Tongseng Kambing menggunakan 19 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Tongseng Kambing:

  1. Siapkan Daging kambing potong sebesar daging untuk sate.
  2. Ambil tomat.
  3. Sediakan kol / kubis.
  4. Ambil Cabe rawit ijo.
  5. Sediakan daun bawang.
  6. Siapkan Kecap manis.
  7. Ambil sdn bawang merah goreng.
  8. Sediakan Gula, garam dan kaldu jamur.
  9. Gunakan Bumbu Halus.
  10. Siapkan bawang merah.
  11. Sediakan bawang putih.
  12. Siapkan kunyit.
  13. Siapkan merica.
  14. Sediakan Bumbu Iris.
  15. Gunakan bawang merah.
  16. Gunakan siunh bawang putih.
  17. Sediakan Bumbu Cemplung.
  18. Gunakan sereh di geprek.
  19. Sediakan daun jeruk buang tulang.

Cara membuat Tongseng Kambing:

  1. Tumis semua bumbu (Bumbu halus, bumbu iris dan bumbu Cemplung) masak sampai harum. Lalu masukkan daging kambing. Oseng sebentar lalu beri air dan tutup biarkan daging puk.
  2. Setelah daging empuk beri kecap aduk2 dan tutup lagi.
  3. Jika daging sudah matang dan air SDH agak menyusutasukkan potongan kol, irisan tomat dan irisan daun bawang serta cabe rawit ijo. Beri gula, garam dan penyedap. Test rasa jika sudah pas matikan kompor dan Taburi bawang goreng. Tongseng Kambing siap untuk disantap.
BARU  Resep Gulai Kambing empuk, Sempurna

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Tongseng Kambing yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!