Resep Sayur bening Selada Air yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Sayur bening Selada Air yang Bisa Manjain Lidah

Sayur bening Selada Air. Sayur bening selada air Phien Kitchen @PhienKitchen Malang. Sayur tersimpel dan tercepat jangan terlalu lama karena sayur akan berubah warna dan pahit. Berbagai jenis zat dan nutrisi penting yang terkandung pada sayuran ini diyakini memiliki efek baik untuk menjaga kesehatan tubuh dan mencegah berbagai penyakit.

Resep Sayur bening Selada Air yang Bisa Manjain Lidah Sayur Selada Air • Telur • Bawang Putih • Tomat, potong sesuai selera • Garam • Merica Bubuk • Kaldu Jamur (optional) • Air (sesuai selera) Laila Huang. Masakan yang menyehatkan dan sangat praktis buatnya, kandungan selada air juga bagus banget karena kaya akan antioksidan, bisa untuk tambahan menu sayur si kecil, mari masak bunda,,, Selada air, biasanya untuk pecel tp ternyata enak jg dimasak sayur bening pengganti bayam. Pingin sayur yg seger karena belakangan cuaca panas.. tp mbak sayur g bawa bayam, kehabisan. yg masih ada selada air, yaudah g ada bayam selada air pun jadi….

Sedang mencari ide resep sayur bening selada air yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur bening selada air yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur bening selada air, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan sayur bening selada air enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Sayur bening selada air Phien Kitchen @PhienKitchen Malang. Sayur tersimpel dan tercepat jangan terlalu lama karena sayur akan berubah warna dan pahit. Berbagai jenis zat dan nutrisi penting yang terkandung pada sayuran ini diyakini memiliki efek baik untuk menjaga kesehatan tubuh dan mencegah berbagai penyakit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sayur bening selada air sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Sayur bening Selada Air memakai 7 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Tumis kacang panjang, udang, tempe+ campur tauco, Bikin Ngiler

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sayur bening Selada Air:

  1. Ambil 1 ikat selada air.
  2. Ambil 2 Bawang merah iris2.
  3. Ambil 2 Bawang putih iris2.
  4. Ambil 1 batang temu Kunci geprek.
  5. Siapkan 1 salam.
  6. Ambil Secukupnya garam, kaldu jamur.
  7. Siapkan 500 cc air.

Sayur bening selada air. foto: cookpad/@salige. Siangi selada air, ambil daun dan batang yang muda. Rebus bakso ikan dengan irisan bawang putih. Sayur Bening Selada air & Oyong By Nia Syifa Assalamualaikum Ini sarapan pagi saya saudara-saudara.yang sederhana,yang seger dan yang gurih pedes, Ini resep selada air yang enak dan sehat.

Cara menyiapkan Sayur bening Selada Air:

  1. Persiapkan semua bahan2 nya.
  2. Didihkan air lalu masukan salam, temu kunci dan duo bawang beberapa saat lalu masukan selada air beri garam,kaldu jamur masak sampai selada air matang.
  3. Sajikan dgn taburan bawang goreng.

Petik selada air, lalu cuci bersih. Iris bawang merah, bawang putih, tomat, cabai besar, dan cabai kecil, lalu tumis sebentar (kecuali tomat). Tambahkan Gula, garam, dan penyedap secukupnya. Kemudian masukkan bayam merah yang telah dibersihkan. Kandungan tersebut yang akan membantu menambah imunitas sehingga daya tahan tubuh tetap terjaga.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sayur bening Selada Air yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!