Cara Gampang Menyiapkan Tumis buncis campur udang yang Sempurna

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Tumis buncis campur udang yang Sempurna

Tumis buncis campur udang. Agak bingung juga ya moms mau dibikin judul apa masakan kali ini, kalo jaman dulu waktu masih sekolah, mamah blg ini sayur darurat. Nah, tumis wortel campur udang dan buncis ini merupakan salah satu hidangan spesial namun terbuat dari bahan-bahan yang sederhana. Anda bisa membuat tumis wortel campur udang dan buncis ini untuk menemani makan siang maupun makan malam bersama keluarga.

Cara Gampang Menyiapkan Tumis buncis campur udang yang Sempurna Buncis yang bisa dibeli dengan harga murah ternyata tidak menutup kemungkinan untuk bisa menyajikan masakan yang nikmat luar biasa. Buncis termasuk sayur yang disukai banyak orang sebab rasanya yang crunchy dan tawar, tanpa bau atau rasa khas apapun. Sayur ini cocok untuk diolah menjadi masakan apapun: tumis, berkuah, bahkan goreng tepung.

Anda sedang mencari ide resep tumis buncis campur udang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal tumis buncis campur udang yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tumis buncis campur udang, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan tumis buncis campur udang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Agak bingung juga ya moms mau dibikin judul apa masakan kali ini, kalo jaman dulu waktu masih sekolah, mamah blg ini sayur darurat. Nah, tumis wortel campur udang dan buncis ini merupakan salah satu hidangan spesial namun terbuat dari bahan-bahan yang sederhana. Anda bisa membuat tumis wortel campur udang dan buncis ini untuk menemani makan siang maupun makan malam bersama keluarga.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan tumis buncis campur udang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tumis buncis campur udang memakai 7 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

BARU  Resep Udang+Oyong, Enak Banget

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Tumis buncis campur udang:

  1. Ambil 2 ons buncis,.
  2. Gunakan Secukupnya udang,buang kulitnya.
  3. Ambil 6 bawang merah.
  4. Sediakan 3 bawang putih.
  5. Siapkan Sedikit Laos, bisa di geprek atau di iris tipis.
  6. Siapkan Beberapa cabe rawit dan cabe keriting.
  7. Gunakan Ladaku.

Anda bisa menambahkan bahan protein sesuai selera, agar sayur ini bisa disajikan sendiri sebagai lauk yang bergizi. Seperti udang, telur puyuh, bakso, ayam, dan lainnya. Sayur buncis campur udang telah selesai dibuat. Santap sayur buncis campur udang ini dalam keadaan hangat dengan ditemani nasi hangat dan lauk pelengkap lainnya.

Langkah-langkah membuat Tumis buncis campur udang:

  1. Cuci bersih buncis,buang serat kanan dan kiri lalu iris tipis menyamping.
  2. Bersihkan udang dari kulit dan cuci bersih,sisihkan.
  3. Iris2 bawang merah,putih dan laos.
  4. Iris cabe menyamping.
  5. Masukan minyak secukupnya untuk menumis bawang merah,bawang putih, Laos dan cabe,tumis hingga harum lalu masukan udang,.asal hingga setengah matang lalu masukan irisan buncis.
  6. Aduk lagi,bisa tambahkan air sedikit,(saya suka yang agak nyemek).
  7. Tambah kan gula,ladaku,garam,vetsin dan royco.
  8. Koreksi rasa apabila dirasa sudah pas bisa dihidangkan.

Itulah resep dan cara membuat sayur buncis campur udang. Lihat juga resep Cah Udang Pete Buncis Balado enak lainnya. Tumis udang sampai matang dan berubah warna menjadi kecoklatan. Tambahkan air dengan takaran seperti yang telah ditentukan. Tambahkan bumbu seperti kecap manis, saus tiram, garam, dan gula pasir.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Tumis buncis campur udang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!