Bagaimana Membuat Sayur Bening Oyong Wortel Kacang Panjang yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Bagaimana Membuat Sayur Bening Oyong Wortel Kacang Panjang yang Bisa Manjain Lidah

Sayur Bening Oyong Wortel Kacang Panjang. Lihat juga resep Sayur Bening (Kacang Panjang, Labu Siam, Wortel) enak lainnya. Resep Sayur Bening Oyong (Kisik) Kacang Panjang Wortel Sederhana Spesial Asli Enak. Makan sayur harus dibanyakin jangan makan daging terus tiap hari, tapi harus diimbangi makan sayur segar.

Bagaimana Membuat Sayur Bening Oyong Wortel Kacang Panjang yang Bisa Manjain Lidah Resep sayur bening oyong (kisik) kacang panjang wortel sederhana spesial asli enak. Nah, soal kuah sayurnya, bisa kamu sajikan dalam berbagai warna dan rasa. Belajarmasak#sayurbening cara membuat sayur bening kacang panjang untuk anda yang ingin belajar memasak sederhana.

Sedang mencari ide resep sayur bening oyong wortel kacang panjang yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur bening oyong wortel kacang panjang yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Sayur Bening (Kacang Panjang, Labu Siam, Wortel) enak lainnya. Resep Sayur Bening Oyong (Kisik) Kacang Panjang Wortel Sederhana Spesial Asli Enak. Makan sayur harus dibanyakin jangan makan daging terus tiap hari, tapi harus diimbangi makan sayur segar.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur bening oyong wortel kacang panjang, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan sayur bening oyong wortel kacang panjang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sayur bening oyong wortel kacang panjang yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sayur Bening Oyong Wortel Kacang Panjang memakai 10 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sayur Bening Oyong Wortel Kacang Panjang:

  1. Siapkan 2 buah Oyong, bersihkan kulit nya dipotong tebal 1cm.
  2. Sediakan 100 gram wortel, dipotong bulat 1/2 cm.
  3. Siapkan 6 lonjor kacang panjang, dipotong 3 cm.
  4. Sediakan 1 lembar daun salam.
  5. Ambil 4 butir bawang merah, diiris tipis.
  6. Ambil 8 cm temu kunci, dimemarkan.
  7. Siapkan 5 1/2 sdt garam.
  8. Gunakan 1 sdm gula pasir.
  9. Ambil 3000 ml air.
  10. Siapkan 1/2 sdm bawang goreng untuk taburan.
BARU  Resep Tumis Wortel Putren Buncis Bakso yang Lezat Sekali

Resep sayur asem jawa barat bahan sayur asem jawa barat. Masukkan kacang panjang dan wortel masak sambil diaduk sesekali sampai matang matikan api kompornya. Selain sambal anda juga bisa menaburkan cabai bubuk untuk menambah pedas sayur bening anda. Ya namanya resep sayur bening tahu wortel kacang panjang praktis.

Cara membuat Sayur Bening Oyong Wortel Kacang Panjang:

  1. Cuci bersih sayuran kemudian potong-potong. Didihkan air. Masukkan bawang merah, daun salam dan temu kunci. Tambahkan Gula dan garam aduk hingga rata, Rebus sampai harum dan mendidih.
  2. Masukkan potongan wortel terlebih dahulu setelah wortel empuk tambahkan kacang panjang masak hingga setengah matang.
  3. Masukkan potongan Oyong/gambas/ceme masak hingga matamg, sajikan dengan taburan bawang merah goreng.

Kacang panjang mengandung nutrisi vitamin k yang cukup tinggi. Lihat juga resep sayur bening oyong tahu kacang panjang enak lainnya. Menu yang satu ini memang sehat dan simple dalam cara penyajiannya ini bernama sayur bening kacang panjang. Sayur Bening Campur Baso enak lainnya. kacang panjang tauge sayur bening sayuran kacang kedelai kecambah kedelai tumis kacang kedelai kacang kedelai Sayur Bening Kedelai Hitam kedelai hitam • oyong • wortel • buncis • bamer • baput • daun salam • garam, gula pasir, totole Resep. Sayur Bening Oyong Wortel Kacang Panjang.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sayur Bening Oyong Wortel Kacang Panjang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!