Resep Bubur sum sum gurih lembut yang Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Bubur sum sum gurih lembut yang Menggugah Selera

Bubur sum sum gurih lembut. Lihat juga resep Bubur Sum sum Maizena enak lainnya. bubur ayam bubur sumsum bubur cha cha bubur cha cha boston bubur manado bubur kacang hijau bubur ayam resep bubur ayam recipe bubur ketan hitam bubur ayam jakarta Cara Mudah Membuat Bubur SumSum Enak dan Lembut Resep dan Cara Membuat Bubur Nasi Biasa PANTAS. Bubur sumsum merupakan makanan sejenis bubur berwarna putih yang terbuat dari tepung beras yang disajikan bersama air gula merah. Banyak orang memilih bubur sumsum sebagai konsumsi sarapan yang ringan namun mengenyangkan.

Resep Bubur sum sum gurih lembut yang Menggugah Selera Saya admin dari Resephariini.com akan membagikan kunci sukses atau Tips Membuat Bubur Sumsum yang perlu bunda ketahui agar hasilnya super lembut dan endes. Bubur sumsum merupakan makanan berbahan dasar tepung beras dan disiram kuah manis dari lelehan gula jawa. Selain dikenal di Indonesia, ternyata bubur sumsum juga menjadi makanan favorit di negeri Jiran, Malaysia.

Lagi mencari ide resep bubur sum sum gurih lembut yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bubur sum sum gurih lembut yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Bubur Sum sum Maizena enak lainnya. bubur ayam bubur sumsum bubur cha cha bubur cha cha boston bubur manado bubur kacang hijau bubur ayam resep bubur ayam recipe bubur ketan hitam bubur ayam jakarta Cara Mudah Membuat Bubur SumSum Enak dan Lembut Resep dan Cara Membuat Bubur Nasi Biasa PANTAS. Bubur sumsum merupakan makanan sejenis bubur berwarna putih yang terbuat dari tepung beras yang disajikan bersama air gula merah. Banyak orang memilih bubur sumsum sebagai konsumsi sarapan yang ringan namun mengenyangkan.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bubur sum sum gurih lembut, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan bubur sum sum gurih lembut yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bubur sum sum gurih lembut yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bubur sum sum gurih lembut menggunakan 11 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

BARU  Cara Gampang Menyiapkan Brownies cookies, Sempurna

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bubur sum sum gurih lembut:

  1. Gunakan 7 sdm tepung beras.
  2. Ambil 1 sdm tepung kanji.
  3. Sediakan 1/2 sdt garam.
  4. Sediakan 65 ml Santan kara.
  5. Siapkan 700 ml Air.
  6. Gunakan Kuah kinca.
  7. Gunakan 250 ml Air kurleb.
  8. Sediakan 3-4 bulat gula merah.
  9. Sediakan 1 lembar daun pandan.
  10. Gunakan Sejumput garam dan vanili.
  11. Sediakan 1-2 sdm Gula pasir.

Sesuai dengan namanya, resep bubur sum-sum yang satu ini menawarkan tekstur lembut, gurih dan manis dalam satu gigitan. Cara penyajian bubur sum-sum ini mudah, Kamu hanya perlu siapkan mangkuk yang cantik, tuangkan bubur ke dalamnya lalu siramkan saus gula merah di atasnya. Yap , bubur sumsum adalah jenis jajanan yang bisa ditemukan di pasar yang memiliki banyak peminat. Teksturnya yang gurih dan lembut sangat cocok jika dikonsumsi dengan wanginya santan dan manisnya gula kelapa cair.

Langkah-langkah menyiapkan Bubur sum sum gurih lembut:

  1. Siapkan air masukkan tepung beras tepung kanji santan dan garam bersamaan.aduk sampai benar2 larut dan tidak bergerindil.
  2. Nyalakan kompor masak diatas api sedang sambil terus diaduk spy tidak bergerindil..
  3. Masak sampai mengental dan meletub sambil terus diaduk. Biarkan meletub letub supaya nantinya benar2 matang tanak.
  4. Koreksi rasa bila dirasa sudah pas matikan kompor biarkan dlm keadaan terbuka supaya tidak berair.
  5. Kuah kinca: didihkan air dan daun pandan stelah mndidih masukkan gula merah vanili garam dan gula pasir aduk2 sampai gula larut dan sedikit mengental. Me: lebih suka encer.
  6. Tuang bubur kedlm mangkuk /piring dan siram dg kuah kinca..

Banyak orang memilih bubur sumsum sebagai konsumsi sarapan. Seringkali bubur jadi lembek dan cepat mencair. Kalau kamu sering mengalaminya juga, cobalah beberapa tips berikut ini biar bubur lebih enak Terbuat dari nasi putih, teksturnya yang lembut dan creamy terasa nyaman di perut. Biasanya jenis bubur yang paling sering dikonsumsi adalah bubur. Bubur sumsum ini rasanya enak dan gurih dengan tambahan saus gula merah yang manis, cocok disajikan untuk menu buka puasa.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat bubur sum sum gurih lembut yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!