Cara Gampang Menyiapkan Tumis Buncis Tempe Cabai Garam yang Lezat Sekali

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Tumis Buncis Tempe Cabai Garam yang Lezat Sekali

Tumis Buncis Tempe Cabai Garam. Resep Tumis Buncis Tempe Cabai Garam. Tumis Buncis Tempe Cabai Garam ini yang menjadi hidangan favorit keluarga. Tumis Buncis Tempe Cabai Garam dapat menjadi hidangan favorit keluarga.

Cara Gampang Menyiapkan Tumis Buncis Tempe Cabai Garam yang Lezat Sekali TV JAKARTA – Jika hari ini Anda tidak memiliki banyak waktu tapi harus ke dapur menyiapkan masakan untuk keluarga, maka tumis buncis tempe cabai garam bisa menjadi pilihan. Tumis buncis tempe cabai garam bisa menjadi pilihan yang tepat. Menu ini bakal menjadi hidangan favorit keluarga di rumah karena memiliki perpaduan rasa manis, gurih, dan pedas.

Anda sedang mencari inspirasi resep tumis buncis tempe cabai garam yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal tumis buncis tempe cabai garam yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tumis buncis tempe cabai garam, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan tumis buncis tempe cabai garam yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Resep Tumis Buncis Tempe Cabai Garam. Tumis Buncis Tempe Cabai Garam ini yang menjadi hidangan favorit keluarga. Tumis Buncis Tempe Cabai Garam dapat menjadi hidangan favorit keluarga.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan tumis buncis tempe cabai garam sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Tumis Buncis Tempe Cabai Garam menggunakan 9 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

BARU  Resep #GULAI DAUN SINGKONG IKAN ASAP, Bikin Ngiler

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Tumis Buncis Tempe Cabai Garam:

  1. Gunakan 300 gr tempe potong dadu.
  2. Sediakan 200 gr buncis potong 5 cm.
  3. Sediakan sesuai selera cabe rawit iris.
  4. Sediakan 2 lb daun salam.
  5. Ambil 5 cm lengkuas geprek.
  6. Ambil 10 gr gula jawa iris.
  7. Ambil 2 sdm kecap manis.
  8. Gunakan 7 bh bawang putih cincang.
  9. Ambil garam dan lada.

Panaskan minyak lalu tumis bawang putih dan bawang merah hingga harum. Tambahkan garam, gula, kecap manis, dan kaldu bubuk. Aduk rata dan masak hingga sayur dan tempe matang. Buat saja tumis buncis tempe cabai hijau.

Cara membuat Tumis Buncis Tempe Cabai Garam:

  1. Panaskan minyak, goreng tempe sampai garing/kering..
  2. Tumis bawang putih sampai wangi (tapi jangan sampai gosong ya), masukkan cabe aduk sampai agak kering. Angkat..
  3. Masukkan daun salam, lengkuas, buncis aduk rata.
  4. Masukkan tempe goreng, gula jawa, kecap manis, sedikit air, garam dan lada, cicipi rasa..
  5. Siap plating dengan taburan cabai garam..

Menu ini bisa dijadikan ide makan siang untuk keluarga di rumah. Cara membuatnya mudah, bahan yang digunakan juga terbilang murah. Campur buncis, terasi, dan kaldu bubuk, aduk hingga rata. Panaskan minyak lalu goreng buncis hingga matang. Bumbu cabai garam: Panaskan sedikit minyak, masukkan bawang putih, daun bawang, dan cabai merah.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan tumis buncis tempe cabai garam yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!