Cara Gampang Menyiapkan 31. Orek Tempe Saos Lada Hitam, Lezat Sekali

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan 31. Orek Tempe Saos Lada Hitam, Lezat Sekali

31. Orek Tempe Saos Lada Hitam. Panaskan sedikit minyak goreng pada wajan dengan api kecil. Masukkan sosis yang sudah dipotong kecil-kecil. Tambahkan sedikit minyak goreng atau margarin.

Cara Gampang Menyiapkan 31. Orek Tempe Saos Lada Hitam, Lezat Sekali Tambahkan lada hitam, saus tiram, saus sambal, dan saus tomat. Aduk sampai rata, kemudian tambahkan air dan biarkan hingga matang dan mengental. Ikuti aja resep burger tempe saus lada hitam berikut ini.

Lagi mencari inspirasi resep 31. orek tempe saos lada hitam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 31. orek tempe saos lada hitam yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 31. orek tempe saos lada hitam, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan 31. orek tempe saos lada hitam yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Panaskan sedikit minyak goreng pada wajan dengan api kecil. Masukkan sosis yang sudah dipotong kecil-kecil. Tambahkan sedikit minyak goreng atau margarin.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat 31. orek tempe saos lada hitam yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat 31. Orek Tempe Saos Lada Hitam memakai 15 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan 31. Orek Tempe Saos Lada Hitam:

  1. Sediakan 1 papan tempe.
  2. Gunakan 4 siung bawang putih.
  3. Ambil 1 bonggol bawang bombai.
  4. Gunakan 3 siung cabai merah besar/ Paprika.
  5. Siapkan 3 siung cabai hijau besar/Paprika.
  6. Ambil 1 SDM minyak wijen.
  7. Siapkan Bumbu Saus lada Hitam.
  8. Sediakan 2 SDM saus tiram.
  9. Ambil 1 SDM lada Hitam.
  10. Ambil 1 SDM saus tomat/sambal.
  11. Sediakan 1 SDM kecap asin.
  12. Ambil 2 SDM kecap manis.
  13. Siapkan Bumbu pelengkap.
  14. Gunakan Garam.
  15. Sediakan Penyedap rasa.
BARU  Resep Ayam saos mentega, Sempurna

Nyam-nyam lezatnya steak tempe dengan saus lada hitam ini. Semua bumbu pas, enak, dan nikmat banget di lidah. Yuk cobain teman-teman steak tempenya, jangan sampai melewatkan begitu saja resep ini yah, nanti nyesel loh. Bikin saja bistik berbahan dasar tempe.

Cara membuat 31. Orek Tempe Saos Lada Hitam:

  1. Potong tempe dan goreng garing.
  2. Iris bawang bombai, cabai dan siap kan bumbu saos.
  3. Tumis bawang putih sampai harum disusul bawang bombai.
  4. Masukkan tempe,cabai,dan bumbu saos dan bumbu pelengkap aduk rata, koreksi rasa.
  5. Bisa tambahkan air sedikit saja agar tidak gosong. Setelah tercampur beri minyak wijen agar harum.

Walaupun harganya murah, kandungan protein dalam tempe sangat tinggi lho, bagus untuk pertumbuhan dan perkembangan anak. Agar terasa lebih lezat, Bunda dapat meyiram bistik tempe ini menggunakan saus lada hitam. Untuk membuat saus lada hitam sendiri di rumah pun cukup mudah. IStri bilang, namanya "Lidah Saos Lada hitam". Selingan supaya anak-anak doyan makan dan tetap semangat di kala menjalankan ibadah puasa.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan 31. Orek Tempe Saos Lada Hitam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!