Bagaimana Membuat Swike ayam sederhana, Enak

Diposting pada
Bagaimana Membuat Swike ayam sederhana, Enak

Swike ayam sederhana. Lihat juga resep Swike ayam enak lainnya. Swike adalah makanan enak khas Indonesia yang masih erat hubunganya dengan Tiongkok. Jika ditengok kebelakang lagi, swike dulunya berbahan utama kodok (katak) yang dimasak bersama kuah tauco.

Bagaimana Membuat Swike ayam sederhana, Enak Swike merupakan makanan khas Indonesia yang dipengaruhi oleh Tiongkok. Biasanya, swike terbuat dari paha kodok yang dimasak dengan kuah tauco. Gak selalu dari kodok, kamu bisa membuat swike dengan daging ayam.

Sedang mencari ide resep swike ayam sederhana yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal swike ayam sederhana yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Swike ayam enak lainnya. Swike adalah makanan enak khas Indonesia yang masih erat hubunganya dengan Tiongkok. Jika ditengok kebelakang lagi, swike dulunya berbahan utama kodok (katak) yang dimasak bersama kuah tauco.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari swike ayam sederhana, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan swike ayam sederhana yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah swike ayam sederhana yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Swike ayam sederhana memakai 6 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Swike ayam sederhana:

  1. Ambil 1/4 ayam.
  2. Ambil 8 bawang putih ukuran sedang.
  3. Gunakan Jahe.
  4. Gunakan 1/4 cth mrica, saya pke mrica bubuk.
  5. Sediakan Garam,micin, royko ayam, kecap, gula merah.
  6. Sediakan Daun bawang.
BARU  Resep Mpasi 6 Bulan "Bubur Belut", Lezat

Lihat juga resep Swieke Ayam (Ayam Masak Tauco) enak lainnya. Hmm gak terbayang rasanya seperti apa. Seperti nano nano, ada asam asin manis dan pedasnya. Dan pastinya akan menambah nafsu makan Anda bersama keluarga ya!

Langkah-langkah menyiapkan Swike ayam sederhana:

  1. Bersihkan ayam, rebus ayam dengan 2siaung bawang putih,garam,micin hingga matang,lalu sisihkan.
  2. Potong 8 bawang putih tipis", goreng hingga kecoklatan, sisihkan.
  3. Haluskan 2 bawang putih,3cabe, dan memarkan jahe, tumis hingga harum,masukkan ayam tumis sebentar,masukkan air secukupnya.
  4. Masukkan garam, mrica, micin, penyedap rasa,kecap.
  5. Hancurkan bawang goreng taburkan.
  6. Masukkan daun bawang.
  7. Chek rasa.

Berikut ini bahan-bahan membuat swike ayam, sebagai berikut Bahan Bahan. Resep swike ayam ala Grobogan dan Pati, dijamin nagih. Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat swike ayam sederhana yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!