Bagaimana Menyiapkan Capcay Kuah, Enak Banget

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Capcay Kuah, Enak Banget

Capcay Kuah. Capcay akan terasa makin nikmat dan hangat apabila disajikan berkuah. Jangan khawatir jika kamu belum pernah mencoba memasak capcay kuah sebelumnya. Panaskan minyak, tumis bawang putih sampai harum.

Bagaimana Menyiapkan Capcay Kuah, Enak Banget Resep capcay kuah yang diadaptasi dari resep masakan chinese ini kaya akan berbagai jenis sayuran. Suara.com – Capcay menjadi salah satu makanan menyehatkan yang mudah diolah. Racikan bumbu capcay dalam resep capcay yang sederhana ternyata malah bikin ketagihan.

Lagi mencari inspirasi resep capcay kuah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal capcay kuah yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Capcay akan terasa makin nikmat dan hangat apabila disajikan berkuah. Jangan khawatir jika kamu belum pernah mencoba memasak capcay kuah sebelumnya. Panaskan minyak, tumis bawang putih sampai harum.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari capcay kuah, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan capcay kuah yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan capcay kuah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Capcay Kuah memakai 11 bahan dan 11 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Capcay Kuah:

  1. Siapkan Udang kupas.
  2. Siapkan 1/4 bawang bombay.
  3. Ambil 3 siung bawang putih.
  4. Sediakan 1 bungkus tofu.
  5. Ambil 3 buah wortel.
  6. Siapkan 2 buah putren.
  7. Gunakan Sawi putih.
  8. Sediakan Sawi hijau.
  9. Gunakan Garam.
  10. Siapkan Kaldu jamur.
  11. Sediakan Lada.

Resep capcay kuah kental ala restoran pun banyak dicari orang-orang. Umumnya, capcay diolah dari beragam sayuran seperti kol putih, sawi, dan wortel. Namun, variasi sayuran ini dapat kamu sesuaikan dengan selera. Capcay Kuah ini merupakan pilihan yang tepat ketika Bunda tidak mempunyai banyak waktu luang untuk memasak tetapi ingin memberikan masakan yang praktis, lezat tetapi tetap sehat untuk keluarga.

BARU  Resep Sayur Asem khas Jawa Timur-an, Menggugah Selera

Langkah-langkah menyiapkan Capcay Kuah:

  1. Cincang bawang putih dan bawang bombay, sisihkan.
  2. Kupas wortel lalu cuci semua sayuran.
  3. Potong-potong tofu dan semua sayuran, lalu sisihkan.
  4. Goreng sebentar tofu dan udang kupas, sisihkan.
  5. Tumis bawang putih, lalu bawang bombay hingga harum.
  6. Tambahkan air secukupnya, tunggu sampai mendidih.
  7. Setelah air mendidih masukkan wortel dan putren, rebus sampai sedikit empuk.
  8. Tambahkan garam, kaldu jamur dan sedikit lada.
  9. Masukkan tofu dan udang kupas yang sudah digoreng tadi.
  10. Masukkan sawi putih dan sawi hijau, koreksi rasa.
  11. Tidak usah lama-lama, kalau sudah pas matikan kompor dan capcay siap dimakan.

Dibuat dari berbagai macam sayur mayur favorit keluarga, ditambah dengan Kobe Bumbu Nasi Goreng Poll Ayaaam yang sudah pasti gurih lezatnya, dan Kobe Tepung Bumbu Putih yang digunakan sebagai pengental. Capcay kuah tanpa meizena. foto: Instagram/@djanara.homecook. Resep Capcay Kuah Lengkap dan Enak. Resep capcay kuah yang diadaptasi dari resep masakan chinese ini kaya akan beragam jenis sayuran. Suara.com – Capcay salah satu menu sayuran dengan cita rasa yang lezat.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Capcay Kuah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!