Resep Nasi goreng telor sawi hijau, Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Nasi goreng telor sawi hijau, Menggugah Selera

Nasi goreng telor sawi hijau. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Nasi goreng telor sawi hijau yuk! Bahan Nasi goreng telor sawi hijau. Blender sawi hijau dan cabai hijau yang sudah dibuang bijinya hingga halus.

Resep Nasi goreng telor sawi hijau, Menggugah Selera Tumis bumbu halus, masukkan sosis dan kacang polong. Nasi goreng memang bisa menjadi salah satu alternatif sarapan kilat ?. Bikinnya cepet, dan yang pasti semuanya suka.

Sedang mencari inspirasi resep nasi goreng telor sawi hijau yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi goreng telor sawi hijau yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi goreng telor sawi hijau, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan nasi goreng telor sawi hijau enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Nasi goreng telor sawi hijau yuk! Bahan Nasi goreng telor sawi hijau. Blender sawi hijau dan cabai hijau yang sudah dibuang bijinya hingga halus.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan nasi goreng telor sawi hijau sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Nasi goreng telor sawi hijau memakai 11 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Nasi goreng telor sawi hijau:

  1. Ambil 2 piring nasi.
  2. Siapkan 2 butir telur.
  3. Ambil 1 bh wortel, potong dadu.
  4. Gunakan 5 lbr sawi hijau, bisa juga diganti kol, potong-potong.
  5. Siapkan 2 bh cabe hijau, potong dadu.
  6. Siapkan 2 bh cabe merah, potong dadu.
  7. Sediakan 4 bh bawang merah.
  8. Gunakan 2 bh bawang putih.
  9. Sediakan 1 sdm kecap manis.
  10. Siapkan 1 sdt garam.
  11. Siapkan secukupnya Minyak.
BARU  Cara Gampang Membuat Sayur asem kangkung kuah bening, Menggugah Selera

Untuk kali ini, nasi gorengnya saya bikin warna ijo, biar seger yaa pagi-pagi ngeliatnya. Ijonya saya bikin dari sawi hijau untuk ikutan posbar. Jika kali ini tertarik membuat nasi goreng sawi hijau, Anda bisa membuat di rumah. Lihat juga resep Nasi Goreng Sawi Hijau enak lainnya.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi goreng telor sawi hijau:

  1. Tumis bawang merah dan bawang putih. Sampai harum. Masukkan cabe yang sudah diiris-iris dan kecap manis serta garam..
  2. Masukkan kocokan telur. Goreng sampai setengah matang. Hancurkan dengan spatula..
  3. Masukkan sayuran. Tumis sampai layu..
  4. Masukkan nasi. Aduk-aduk kurang lebih 7 menit. Nasgor siap dihidangkan..

Iris sawi nya biar ga terlalu ke besaran pas di blender/di haluskan. Setelah itu, masukkan daun bawang yang telah dihaluskan dan sawi hijau. Masukkan ayam dan masak hingga setengah matang. Masukkan garam, penyedap rasa dan kecap asin sambil terus diaduk. Terakhir masukkan nasi ke dalam wajan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan nasi goreng telor sawi hijau yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!