Resep Cah Sawi Hijau yang Enak Banget

Diposting pada
Resep Cah Sawi Hijau yang Enak Banget

Cah Sawi Hijau. Selanjutnya, masukan sawi dan aduk hingga merata sampai sawi sedikit layu. Kemudian, tambahkan garam, bumbu penyedap dan gula. Aduk hingga merata dan tunggu hingga sawi benar-benar matang.

Resep Cah Sawi Hijau yang Enak Banget Halo Teman-teman semua kali ini Om GiL mau berbagi resep praktis Cah Sawi Hijau, simak videonya ya jangan di skip semoga bermanfaatNan. Sawi hijau kali ini saya eksekusi menjadi Cah Sawi Hijau dengan orak-arik telur. Pengen masak sayur,tapi dikulkas hanya ada sawi,bingung juga mau diolah gimana sawinya,akhirnya saya putuskan untuk menumisnya.

Sedang mencari ide resep cah sawi hijau yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal cah sawi hijau yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Selanjutnya, masukan sawi dan aduk hingga merata sampai sawi sedikit layu. Kemudian, tambahkan garam, bumbu penyedap dan gula. Aduk hingga merata dan tunggu hingga sawi benar-benar matang.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cah sawi hijau, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan cah sawi hijau enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan cah sawi hijau sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Cah Sawi Hijau menggunakan 10 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Cah Sawi Hijau:

  1. Sediakan 1 ikat sawi hijau.
  2. Sediakan 1 buah wortel.
  3. Sediakan 6 ekot udang.
  4. Siapkan 1 pasang hati ampela.
  5. Ambil 2 buah tahu.
  6. Ambil 4 siung bawang putih.
  7. Siapkan 1 sdt ladaku.
  8. Ambil 1 sdt saos tiram.
  9. Siapkan 1 sdm saos tomat.
  10. Siapkan 1 sdt gula pasir.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Sayur Daun Singkong Kuah Kuning, Enak Banget

Pada kesempatan ini akan dibahas resep masakan sederhana bernama cah sawi hijau. Meskipun sederhana, namun masakan ini sangat merupakan makanan sehat yang tentunya menyehatkan tubuh. Seperti pada umumnya sayuran berzat hijau daun, sawi memiliki kandungan serat yang cukup baik untuk menekan risoko munculkan kolesterol jahat pada tubuh. Oleh sebab itu, mengonsumsi cah sawi hijau atau masakan.

Cara menyiapkan Cah Sawi Hijau:

  1. Rebus hati potong2 dan tahu di potong kotak2 lalu goreng.
  2. Potong sayur sawi dan wortel lalu geprek bawang puting dan tumis sampai harum masukan udang tumis sebentar lalu masukan hati tahu kasi sedikit air masukan bumbu saos gula lalu masukan wortel masak sampai empuk masukan sawi hijau tumis sebentar lalu angkat.

Sawi terbagi menjadi beberapa jenis, mulai sawi putih, sawi hijau, sawi sendok, dan dari yang rasanya manis hingga pahit. Dalam chinese food, sawi biasanya diolah menjadi "cah" yang merupakan cara masak ala oriental. Sawib bisa dipadukan dengan beberapa bahan lainnya seperti telur, daging, sosis, bakso dan lain sebagainya. Tumisan atau cah ini adalah salah satu hidangan yang sangat sederhana sekali. Bukan hanya cara memasaknya saja yang sederhana, tetapi bahan-bahan yang digunakannya pun biasanya terbilang cukup sederhana, seperti halnya sawi hijau.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat cah sawi hijau yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!