Resep Capcay Kuah Telur Berserabut Anti Gagal

Diposting pada
Resep Capcay Kuah Telur Berserabut Anti Gagal

Capcay Kuah Telur Berserabut. Lihat juga resep Capcai kuah telor enak lainnya. Cara membuat capcay kuah khas Chinese food selalu saja dicari-cari. Versi rebusan dari capcay goreng ini sejatinya sangat mudah dibuat, kok.

Resep Capcay Kuah Telur Berserabut Anti Gagal Lihat juga resep Capcay kuah Telur simple enak lainnya. Menu Cap Cay kuah berserabut ini paling enak di sajikan selagi masih hangat,cukup tambahkan dengan nasi hangat saja. Bagi pecinta capcay dan sayur-sayuran, berikut aneka resep capcay enak yang bisa disontek untuk menu harian.

Sedang mencari inspirasi resep capcay kuah telur berserabut yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal capcay kuah telur berserabut yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Capcai kuah telor enak lainnya. Cara membuat capcay kuah khas Chinese food selalu saja dicari-cari. Versi rebusan dari capcay goreng ini sejatinya sangat mudah dibuat, kok.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari capcay kuah telur berserabut, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan capcay kuah telur berserabut yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah capcay kuah telur berserabut yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Capcay Kuah Telur Berserabut memakai 13 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Capcay Kuah Telur Berserabut:

  1. Sediakan 2 butir telur.
  2. Ambil 2 buah sosi ayam.
  3. Ambil 1 buah wortel uk besar.
  4. Sediakan 2 buah putren uk besar.
  5. Siapkan 1 genggam sawi hijau.
  6. Sediakan 1 ruas jahe, geprek.
  7. Sediakan 1 sdm maizena, larutkan.
  8. Gunakan secukupnya Air dan minyak.
  9. Ambil Bumbu: garam, kaldu ayam dan merica.
  10. Ambil Bumbu halus.
  11. Siapkan 2 buah kemiri.
  12. Siapkan 3 siung bawang merah.
  13. Gunakan 3 siung bawang putih.
BARU  Resep Resep Bubur Sum Sum Segar Anti Gagal

Ada resep capcay kol ala rumahan serta resep capcay goreng Cina yang khas rasanya. Resep capcay bakso sebenarnya sama dengan resep capcay sayur lainnya. Capcay dikenal sebagai makanan asal Tiongkok yang populer di Indonesia. Perpaduan sayuran dengan aneka lauk membuat capcay terasa nikmat dan lengkap.

Langkah-langkah menyiapkan Capcay Kuah Telur Berserabut:

  1. Siapkan semua bahan, kemudian cuci bersih dan siangi. Haluskan bumbu halus, dan tuang pada wajan yg sudah diberi minyak dn dipanaskan. Tumis bumbu halus dan jahe geprek hingga matang..
  2. Masukan wortel dan tambahkan air hingga sepermukaan wortel pada wajan. Setelah mendidih tambahkan putren, biarkan empuk. Jika sudah empuk, tambahkan bumbu sambil test rasa. Masukan sosis ayam dan sawi sambil diaduk rata..
  3. Jika sawi mulai layu, segera masukan 2 butir telur yg sudah dikocok terlebih dahulu, tuang agak tinggi sambil dituang sembarangan dan segera aduk2 oleh sutil hingga telur menjadi berserabut, diakhir tambahkan maizena dan aduk sebentar, capcay kuah siap disajikan..

Apalagi dengan kuahnya yang hangat dan sedap. Salah satu restoran ternama yang menjual capcay enak, yakni Solaria. Lihat juga resep Capcay kuah pedas segar enak lainnya. Cara membuat capcay kuah ataupun goreng sebenarnya sama mudahnya, karena tidak ada perbedaan yang mencolok dalam proses memasaknya. Yang sering membedakan masakan capcay adalah bahan dan bumbunya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan capcay kuah telur berserabut yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!