Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Rica Manado yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Rica Manado yang Bisa Manjain Lidah

Ayam Rica Manado. Ayam rica-rica is specialty chicken dish from the city of Manado in Indonesia North Sulawesi. Rica means chili in North Sulawesi language, so ayam rica-rica translates to chicken with chili sauce. If you love bold, spicy, fresh, and citrusy dishes, you will definitely love ayam rica-rica.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Rica Manado yang Bisa Manjain Lidah Rica-Rica adalah jenis bumbu pedas yang ditemukan di masakan Manado dari Sulawesi Utara, Manado, Indonesia. Rica-Rica banyak menggunakan potongan cabai, cabai rawit, bawang merah, bawang putih, jahe, garam, dan gula. Manado, ibu kota Sulawesi Utara, terkenal dengan kulinernya yang kaya bumbu dan rempah.

Anda sedang mencari ide resep ayam rica manado yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam rica manado yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam rica manado, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ayam rica manado yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Ayam rica-rica is specialty chicken dish from the city of Manado in Indonesia North Sulawesi. Rica means chili in North Sulawesi language, so ayam rica-rica translates to chicken with chili sauce. If you love bold, spicy, fresh, and citrusy dishes, you will definitely love ayam rica-rica.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam rica manado sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Ayam Rica Manado memakai 18 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam Rica Manado:

  1. Ambil 1/2 kg Ayam.
  2. Sediakan 500 ml Air.
  3. Sediakan 2 lbr daun jeruk.
  4. Gunakan 2 lbr daun pandan.
  5. Gunakan 1/2 buah Air Jeruk Nipis.
  6. Sediakan secukupnya Daun Kemangi.
  7. Ambil secukupnya Daun Bawang.
  8. Sediakan 1 batang serai.
  9. Ambil 1 ruas lengkuas.
  10. Siapkan secukupnya Garam & Gula.
  11. Sediakan Bumbu Halus ;.
  12. Siapkan 8 buah Cabai Merah.
  13. Siapkan 5 buah Cabai Merah Rawit.
  14. Ambil 6 siung Bawang Merah.
  15. Siapkan 5 siung Bawang Putih.
  16. Gunakan 1 cm Kencur.
  17. Sediakan 1 ruas Kunyit.
  18. Siapkan Minyak Goreng.
BARU  Bagaimana Membuat Gulai Ayam kampung khas Aceh Anti Gagal

Salah satu yang terkenal adalah ayam rica-rica dengan bumbu khas yang pedas dan sedap. Kalau kamu ngiler atau kangen nikmatnya ayam rica-rica, sebaiknya bikin saja di rumah. Berikut ini resep dan cara bikinnya yang mudah. Cara Membuat Ayam Rica-Rica Khas Manado – Rica-rica adalah resep masakan yang berasal dari kota Manado, namun saat ini kita bisa menemukan masakan rica-rica dengan mudah.

Cara menyiapkan Ayam Rica Manado:

  1. Haluskan Bahan Bumbu Halus dengan Minyak Goreng..
  2. Tumis Bumbu yang sudah dihaluskan serta Serai & Lengkuas hingga harum..
  3. Masukkan daun jeruk dan daun pandan lalu aduk kembali..
  4. Masukkan Ayam aduk rata lalu masukkan Air 500ml & Air Jeruk. Aduk lagi tunggu sampai air menyerap..
  5. Setelah air berkurang lalu masukkan daun kemangi & daun bawang. Aduk kembali sampai air habis meresap..

Karena resep ayam rica-rica ini kini telah dikenal oleh masyarakat luas, bahkan hingga ke pelosok Jawa. Cara Membuat Ayam Rica-Rica Khas Manado Hidangan khas Manado ini memiliki rasa yang gurih dengan paduan bumbu yang medok. Umumnya, ayam rica-rica dibuat dengan campuran beberapa bumbu tradisional seperti bawang merah, bawang putih,. Resep ayam rica-rica pedas khas Manado asli. Rasanya yang pedas, masakan ini sangat mudah membuatnnya.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam Rica Manado yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!