Resep Capcay Kuah Sayuran Bakso Anti Gagal

Diposting pada
Resep Capcay Kuah Sayuran Bakso Anti Gagal

Capcay Kuah Sayuran Bakso. Mau d goreng, d kuahin sama sama enak. Mau d gado mau pake nasi makannya sama sama lezat. Kali ini capcaynya intip punya mba mputri purwhita sari yg menang arisan Minggu ini.

Resep Capcay Kuah Sayuran Bakso Anti Gagal Meski capcay terdiri dari berbagai macam sayuran, membuat capcay tetap simpel, mudah, dan praktis. Mau masak apa ya? kebetulan di kulkas ada sayuran dan sosis, juga bakso. Tanpa pikir panjang dipikiran saya yg cocok hanya bikin cap cay aja, yang kaya gizi.

Lagi mencari inspirasi resep capcay kuah sayuran bakso yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal capcay kuah sayuran bakso yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Mau d goreng, d kuahin sama sama enak. Mau d gado mau pake nasi makannya sama sama lezat. Kali ini capcaynya intip punya mba mputri purwhita sari yg menang arisan Minggu ini.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari capcay kuah sayuran bakso, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan capcay kuah sayuran bakso enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan capcay kuah sayuran bakso sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Capcay Kuah Sayuran Bakso memakai 16 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Capcay Kuah Sayuran Bakso:

  1. Sediakan 1 bh wortel.
  2. Gunakan 1/8 kol.
  3. Sediakan 5 lbr pokcoy.
  4. Gunakan 100 gr kecambah, bersihkan ujungnya.
  5. Siapkan 6 bh bakso, iris sesuai selera.
  6. Sediakan 1 bh cabe merah besar.
  7. Sediakan 1 bh cabe merah keriting.
  8. Sediakan 5 bh bawang putih, geprek cacah halus.
  9. Sediakan 1 sdm minyak wijen.
  10. Siapkan 2 sdm minyak ikan.
  11. Gunakan 1/2 sdt lada bubuk.
  12. Gunakan 1/2 sdt kaldu bubuk istimewa (lihat resep).
  13. Siapkan Secukupnya garam.
  14. Gunakan Secukupnya kaldu jamur.
  15. Sediakan Secukupnya royco sapi.
  16. Sediakan Secukupnya minyak goreng untuk menumis.
BARU  Resep Tumis Daun Singkong Teri, Sempurna

Lihat juga resep Capcay Kuah Bakso enak lainnya. Lezzat.id – Aneka sayuran dalam hidangan cap cay kuah sangat pas disajikan untuk anggota keluarga tercinta, berikut adalah cap cay kuah dengan tambahan bakso sapi yang enak dan mudah untuk dibuat di rumah. Cap cay merupakan aneka sayuran yang dimasak dengan tambahan bumbu rempah. Capcay bakso tidak seperti jenis sayuran pada umumnya yang cenderung hambar atau kurang rasa.

Langkah-langkah membuat Capcay Kuah Sayuran Bakso:

  1. Siapkan bahannya.
  2. Bersihkan dan iris iris sayuran dan bakso..
  3. Panaskan minyak goreng, tumis bawang putih yg sudah d geprek n cacah halus sampai harum dan kekuningan. Masukan wortel, bakso dan air (saya agak banyak). Masak sampai wortel agak empuk. Masukan sayuran lainnya, lada, minyak wijen, minyak ikan, garam, Royco, kaldu jamur, kaldu bubuk istimewa, aduk rata jgn lupa tes rasa. Terakhir masukan cabe. Aduk rata. Saya g terlalu lama masak capcaynya, karena sy mau ada cruncy sayuran ketika d gigit / d kunyah..
  4. Capcay Kuah Sayuran Bakso dah siap d hidangkan.

Kelezatan sayuran ini tidak perlu diragukan karena menggunakan perpaduan aneka sayuran serta bahan protein, seperti bakso, daging, dan udang. Salah satu makanan berserat tinggi adalah capcay, menu sayuran yang tentu tetap nikmat disantap bersama nasi putih hangat. Capcay akan terasa makin nikmat dan hangat apabila disajikan berkuah. Tambahkan larutan tepung jagung dan minyak wijen, kemudian aduk sampai rata. Lihat juga resep Capcay Kuah enak lainnya.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Capcay Kuah Sayuran Bakso yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!