Resep Capcay sederhana Anti Gagal

Diposting pada
Resep Capcay sederhana Anti Gagal

Capcay sederhana. Brilio.net – Capcay merupakan makanan yang cukup terkenal di Indonesia. Capcay sendiri merupakan masakan dari China yang biasa kita sebut dengan chinese food.. Lihat juga resep Capcay simple/tumis brokoli jamur enak lainnya.

Resep Capcay sederhana Anti Gagal Masukkan udang dan saus tiram, aduk rata. Tambahkan garam, merica, dan minyak wijen. Masukkan jagung, wortel, daun bawang, brokoli, dan kembang kol.

Anda sedang mencari ide resep capcay sederhana yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal capcay sederhana yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari capcay sederhana, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan capcay sederhana enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Brilio.net – Capcay merupakan makanan yang cukup terkenal di Indonesia. Capcay sendiri merupakan masakan dari China yang biasa kita sebut dengan chinese food.. Lihat juga resep Capcay simple/tumis brokoli jamur enak lainnya.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah capcay sederhana yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Capcay sederhana memakai 14 bahan dan 1 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Capcay sederhana:

  1. Siapkan 2 buah jagung kecil (iris serong).
  2. Gunakan 3 buah wortel (iris serong).
  3. Gunakan Bakso (saya pake bakso sapi iris bulat2).
  4. Ambil Daun kol secukupnya (iris tipis).
  5. Ambil Buncis 3 biji (iris serong).
  6. Siapkan Daun bawang (iris tipis).
  7. Sediakan Bawang merah 3 biji (goreng).
  8. Siapkan Bumbu halus :.
  9. Gunakan 3 biji Bawang putih.
  10. Gunakan 2 biji Kemiri.
  11. Sediakan Merica (saya pakai ladaku).
  12. Ambil secukupnya Garam, masako, gula putih.
  13. Ambil 1 sendok Saos tiram (saya pake saori).
  14. Siapkan Kecap manis (saya merk bango 2 sendok).
BARU  Resep Bobor bayam plus wortel, tahu, Lezat

Cara Membuat Capcay Sederhana – Capcay merupakan Chinese food yang menggunakan beberapa sayuran yang bernutrisi dan dicampur dengan bumbu capcay yang lezat. Makanan bergizi ini sangat cocok untuk lidah orang Indonesia sehingga membuat banyak orang ketagihan mengonsumsinya. Daripada beli, yuk coba sendiri cara membuat capcay sederhana yang enak. Bahan capcay dingin disajikan di atas piring tanpa kuah, cukup disiram saus asam manis.

Cara menyiapkan Capcay sederhana:

  1. Tumis bumbu halus (uleg), hingga wangi dan matang, masukan sedikit air, tambahkan wortel, jagung dan bakso. Tunggu hingga setengah matang, masukan daun kol dan buncis. Tambah air sedikit lagi. Masukan merica, garam, masako, gula secukupnya. Aduk pelan hingga bumbu meresap.masukan kecap dan saos tiram. Masukan daun bawang dan bawang goreng. Cek rasa jika sudah pas, angkat dan sajikan dengan nasi hangat. ?.

Sementara itu, bahannya bisa menyesuaikan selera misalnya menggunakan daging atau sayuran saja. Kamu pun dapat mengikuti resep capcay dingin yang sederhana sesuai buku " Resep Sayuran Selezat Restoran China " oleh Mary Winata terbitan Gramedia Pustaka Utama. Capcay, makan enak dan bergizi ini tentu tidak pernah gagal memanjakan lidah dan mengenyangkan perut kita. Daripada beli, yuk coba sendiri cara membuat capcay sederhana yang enak. Cara memasak capcai goreng mudah dan sederhana hallo teman teman selamat datang lagi di channel saya kali ini saya ingin berbagi resep cara memasak capcay.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Capcay sederhana yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!