Resep Gulai daun singkong pedas yang Enak Banget

Diposting pada
Resep Gulai daun singkong pedas yang Enak Banget

Gulai daun singkong pedas. Salah satu olahan daun singkong paling enak yaitu dibuat dengan bumbu gulai. Gulai daun singkong berkuah santan yang gurih-pedas ini sangat cocok dengan lauk apapun di rumah. Resep gulai singkong berikut ini begitu mudah.

Resep Gulai daun singkong pedas yang Enak Banget Selain lebih sehat, rasanya pun gak kalah enak dengan gulai berbahan hewani. Yuk, masak dengan resep di bawah ini! Kalau gulai ayam atau gulai daging dirasa terlalu "berlemak", kamu bisa memilih gulai daun singkong sebagai alternatifnya.

Lagi mencari ide resep gulai daun singkong pedas yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal gulai daun singkong pedas yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Salah satu olahan daun singkong paling enak yaitu dibuat dengan bumbu gulai. Gulai daun singkong berkuah santan yang gurih-pedas ini sangat cocok dengan lauk apapun di rumah. Resep gulai singkong berikut ini begitu mudah.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari gulai daun singkong pedas, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan gulai daun singkong pedas yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan gulai daun singkong pedas sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Gulai daun singkong pedas menggunakan 22 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Gulai daun singkong pedas:

  1. Siapkan 1 ikat daun singkong (ambil daunnya).
  2. Siapkan 2 sdm garam.
  3. Sediakan Minyak goreng.
  4. Siapkan Air untuk merebus.
  5. Siapkan Bumbu halus:.
  6. Ambil 5 cabe merah keriting.
  7. Ambil 5 siung bawang merah.
  8. Sediakan 3 siung bawang putih.
  9. Ambil 10 cabe rawit merah/sesuaikan tingkat kepedasan.
  10. Ambil 3 butir kemiri.
  11. Sediakan 1 sdt ketumbar bubuk.
  12. Sediakan 1/2 ruas kunyit.
  13. Ambil 2 keping gula merah.
  14. Gunakan Bumbu cemplung:.
  15. Sediakan 1 batang serai (geprek).
  16. Ambil 2 lembar daun salam.
  17. Gunakan 1 ruas lengkuas (geprek).
  18. Gunakan 5 cabe rawit utuh.
  19. Sediakan 1 sdt garam.
  20. Siapkan Secukupnya kaldu jamur.
  21. Ambil 1/2 sdt merica bubuk.
  22. Gunakan 65 ml santan instan.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Capcay Kuah Hati Ayam yang Sempurna

Selain lebih sehat, rasanya pun gak kalah enak dengan gulai berbahan. Kuah santan yang gurih dan pedas dari gulai daun singkong memberikan kenikmatan berlipat. Cocok banget dinikmati dengan lauk lainnya. Kalau kamu punya stok daun singkong di rumah, tak ada salahnya mencoba mengolahnya jadi gulai, lho.

Langkah-langkah menyiapkan Gulai daun singkong pedas:

  1. Didihkan air. Masukan daun singkong dan 2 sdm garam. Aduk hingga rata. Tunggu daun singkong agak layu. Angkat, tiriskan dan peras daun singkong kemudian potong2.
  2. Panaskan sedikit minyak. Tumis bumbu halus, cabe rawit utuh, serai, daun salam dan lengkuas hingga wangi kemudian tambahkan secukupnya air. Masukan garam, merica dan kaldu jamur. Aduk hingga rata.
  3. Masukan daun singkong dan santan kental. Aduk hingga rata. Koreksi rasa.
  4. Tunggu hingga air sedikit menyusut dan bumbu meresap. Angkat dan sajikan.

Bahan-bahan membuat gulai daun singkong Resep Gulai Daun Singkong Gurih dan Pedas Menggugah Selera. Siapa sangka kalau daun singkong bisa diolah menjadi masakan yang enak, salah satunya adalah gulai daun singkong. Masakan ini mempunyai kuah santan yang bercita rasa gurih-pedas, sangat cocok disajikan bersama dengan lauk apapun di rumah. Resep gulai daun singkong ini cukup praktis. Ikutan posbar bareng #cocomtang dng menu Dasi alias daun singkong ? Alhamdulillah.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat gulai daun singkong pedas yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!