Bagaimana Menyiapkan Bobor Daun Singkong Daging Sapi, Maknyusss, Lezat

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Bobor Daun Singkong Daging Sapi, Maknyusss, Lezat

Bobor Daun Singkong Daging Sapi, Maknyusss. Sisihkan daun singkon lalu siram dengan air dingin, peras daun singkon sambil dikepal bentuk bola. Bahan-bahan dan bumbu-bumbu resep sayur bobor daun singkong. Informasi resep masakan yang sedang anda cari adalah Bobor Daun Singkong Diah Didi.

Bagaimana Menyiapkan Bobor Daun Singkong Daging Sapi, Maknyusss, Lezat Sayur bobor daun singkong dengan tempe & tetelan daging sapi , lezat & nikmat ?? BOBOR DAUN SINGKONG simple dan enakSlamat datang dichannel keluarga mira. Disini kami hanya mencoba berbagi pengalaman kami dengan kalian semua. Assalammualaikum, bertemu kembali di channel Dapur Bu Titin.

Anda sedang mencari inspirasi resep bobor daun singkong daging sapi, maknyusss yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bobor daun singkong daging sapi, maknyusss yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Sisihkan daun singkon lalu siram dengan air dingin, peras daun singkon sambil dikepal bentuk bola. Bahan-bahan dan bumbu-bumbu resep sayur bobor daun singkong. Informasi resep masakan yang sedang anda cari adalah Bobor Daun Singkong Diah Didi.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bobor daun singkong daging sapi, maknyusss, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bobor daun singkong daging sapi, maknyusss enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bobor daun singkong daging sapi, maknyusss sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Bobor Daun Singkong Daging Sapi, Maknyusss memakai 17 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Bobor Daun Singkong Daging Sapi, Maknyusss:

  1. Ambil 1/2 kg daging sapi.
  2. Sediakan 2 ikat besar daun singkong.
  3. Sediakan 1 cm jahe geprek.
  4. Ambil 1 cm lengkuas geprek.
  5. Sediakan 3 lembar daun salam.
  6. Gunakan 1 batang sereh.
  7. Ambil secukupnya Gula garam.
  8. Siapkan 100 ml Santan Kara.
  9. Sediakan Bumbu Halus.
  10. Gunakan 7 bh bawang merah.
  11. Sediakan 3 bh bawang putih.
  12. Siapkan 3 buah cabe merah keriting (pedas tambahkan cabe rawit merah).
  13. Ambil 3 butir kemiri.
  14. Gunakan 2 cm kencur.
  15. Gunakan 5 cm kunyit.
  16. Siapkan 1/2 sendok teh, ketumpar bubuk.
  17. Sediakan Garam dan Lada.
BARU  Resep Sayur Asam Jakarta yang Menggugah Selera

Kali ini Dapur Bu Titin akan membuat Sayur Bobor Daun Singkong, untuk ibu, bapak, mba dan mas ya. MASAK PRAKTIS PINDANG DAGING & TULANG SAPI!!! Bulat" adonan dan pipihkan di telapak tangan beri isian telur rebus,bulatkan kembali. Resep-resep dan Inspirasi memasak yang mudah diikuti, lezat, sehat buat sajian keluarga.

Langkah-langkah membuat Bobor Daun Singkong Daging Sapi, Maknyusss:

  1. Iris2 daging sebesar potongan rendang, rebus selama 1 jam dengan air 500ml tambahkan daun salam dan sereh, sedikit garam dan lada.
  2. Sambil menunggu daging, haluskan bumbu, rebus daun singkong 15 menit..
  3. Sisihkan daun singkon lalu siram dengan air dingin, peras daun singkon sambil dikepal bentuk bola, lalu daun sibgkong diiris- iris sesuai selera.
  4. Setelah 1jam, angkat daging dan sisihkan kaldu dagingnga. Iris2 kecil daging sesuai selera..
  5. Tumis bumbu halus hingga harum, masukan lengkuas, dan jahe geprek..
  6. Setelah bumbu wangi dan matang masukan daging, aduk2 sebentar lalu masukan santan kara aduk-aduk dan masukan air kaldu daging..
  7. Setelah mendidih masukan daun aingkong yang sudah diiris iris, masak dengan api sedan kecil 30menit untuk mengempukan daun dan daging biar lebih empuk.
  8. Sajikan dengan sambal cabe rawit mentah dan tomat yang digoreng sebentar, segeeerr…..

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bobor daun singkong daging sapi, maknyusss yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!