Cara Gampang Menyiapkan Sup Ayam Rempah yang Enak

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Sup Ayam Rempah yang Enak

Sup Ayam Rempah. Lihat juga resep Sop Ayam Rempah enak lainnya. Apalagi sup ayam yang dimasak menggunakan tambahan rempah. Rasanya makin nikmat dan dapat menyehatkan tubuh.

Cara Gampang Menyiapkan Sup Ayam Rempah yang Enak Masukan ubi kentang, sebelum memasukan lobak merah, renih hingga lembut. Apalagi sup ayam yang dimasak menggunakan tambahan rempah. Rasanya makin nikmat dan dapat menyehatkan tubuh.

Lagi mencari ide resep sup ayam rempah yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sup ayam rempah yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sup ayam rempah, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan sup ayam rempah yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Lihat juga resep Sop Ayam Rempah enak lainnya. Apalagi sup ayam yang dimasak menggunakan tambahan rempah. Rasanya makin nikmat dan dapat menyehatkan tubuh.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sup ayam rempah yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sup Ayam Rempah menggunakan 15 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sup Ayam Rempah:

  1. Gunakan 1/2 kg Ayam negri.
  2. Gunakan 3 Buah Kentang.
  3. Ambil 2 Buah wortel.
  4. Gunakan 2 Buah Tomat.
  5. Gunakan 2 Siung Bawang Merah.
  6. Sediakan 4 Siung Bawang Putih.
  7. Siapkan 1 Ruas Jahe.
  8. Gunakan Kapolaga.
  9. Siapkan Cengkeh.
  10. Gunakan Daun Jeruk.
  11. Siapkan Daun Seledri.
  12. Sediakan Cabe Merah rajang.
  13. Gunakan Gula garam.
  14. Gunakan Penyedap Rasa.
  15. Sediakan Merica bubuk.

Bahkan, dalam penelitian di Inggris, sup ayam menjadi salah satu makanan penting yang harus tersedia di dalam menu sehari-hari. Hari ini saya menyediakan Sup Ayam mengikut apa yang disarankan di pek pembungkusan Rempah Sup Adabi. Bukan cara saya menyediakan sup yang biasa yang mana saya akan tumis darat. Tumis darat ialah saya menumis bawang, halia dan rempah sup terlebih dahulu sebelum dimasukkan ke dalam kuah sup.

BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Pepes tahu tongkol yang Lezat

Cara membuat Sup Ayam Rempah:

  1. Bersihkan ayam. cuci bersih dan potong, lumuri jeruk nipis dan garam, diamkan sejenak. Lalu goreng hingga keemasan. Sisihkan..
  2. Rajang bawang merah, bawang putih, jahe, tomat,lalu tumis. Masukkan Wortel dan Kentang, beri air rebus hingga setengah matang..
  3. Kemudian tambahkan rempah, daun jeruk, Gula Garam, merica bubuk dan penyedap rasa. Setelah rasanya pas, masukkan ayam yg sudah digoreng. Tunggu hingga bumbu meresap.
  4. Terakhir masukkan irisan Cabe Merah dan Seledri. Sajikan hangat2..

Yang bestnya sup ayam ni, ia terkenal dengan khasiat terapi dan penyembuhannya. Biasa kan kita tengok nenek-nenek kita atau orang dulu-dulu yang selalu akan masakkan sup ayam ni kalau anak-anaknya sakit. Kemudian kita pun ikut la amalkannya ke atas anak-anak kita pulak. Ini la yang dikatakan budaya turun-temurun. Cara Membuat Sop Ayam Lezat Nikmat – Sop ayam merupakan makanan berkuah yang terbuat dari berbagai jenis sayuran dan ayam.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sup Ayam Rempah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!