Langkah Mudah untuk Membuat Donat kentang empuk yang Menggugah Selera

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Donat kentang empuk yang Menggugah Selera

Donat kentang empuk. Lihat juga resep Donat kentang empuk enak lainnya. Masukkan kentang halus, kuning telur dan susu cair, uleni hingga setengah kalis. Campurkan mentega dan garam, kemudian uleni lagi sampai kalis elastis.

Langkah Mudah untuk Membuat Donat kentang empuk yang Menggugah Selera Tunggu sampai berbuih, namun jika kamu yakin ragi masih aktif step ini bisa diskip. Selain rasanya yang manis, teksturnya yang lembut dan halus pun membuat donat jadi camilan yang enak. Umumnya, donat terbuat dari tepung terigu, ragi, telur, mentega, dan gula.

Sedang mencari inspirasi resep donat kentang empuk yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal donat kentang empuk yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Donat kentang empuk enak lainnya. Masukkan kentang halus, kuning telur dan susu cair, uleni hingga setengah kalis. Campurkan mentega dan garam, kemudian uleni lagi sampai kalis elastis.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donat kentang empuk, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan donat kentang empuk yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan donat kentang empuk sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Donat kentang empuk menggunakan 8 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Donat kentang empuk:

  1. Sediakan 25 sdm tepung terigu(cakra).
  2. Gunakan 1 buah kentang (yg sudah di rebus dan di haluskan).
  3. Ambil 3 sdm gula pasir(sesuai selera).
  4. Gunakan 1 kuning telur.
  5. Ambil 1 sdt ragi instan.
  6. Ambil 1 saset (dancow).
  7. Sediakan 2 sdm margarin.
  8. Ambil 100 ml air.

Namun, tak jarang banyak juga yang mengganti tepung terigu dengan kentang. Bukan tanpa alasan, donat yang terbuat dari kentang akan memberikan tekstur yang jauh lebih lembut dibanding donat terigu. Donat kentang adalah donat empuk yang terbuat dari campuran kentang dan tepung terigu yang pada umumnya digoreng dan sangat disukai. Nah bunda bagaimana cara membuat Donat Kentang Sederhana Empuk Spesial dengan mudah dan dapat dipraktekkan sendiri mari kita simak terlebih dahulu resep donat kentang spesial, dan di bawah ini kami sajikan resep masakan secara lengkap, silahkan di simak lalu dicoba.

BARU  Bagaimana Membuat Ayam Woku Khas Manado yang Sempurna

Cara membuat Donat kentang empuk:

  1. Masukkan tepung,gula pasir,susu,ragi,campurkan, masukkan air sedikt2 uleni stengah kalis.
  2. Masukan kentang,uleni lalu masukan margarin uleni sampe kalis.
  3. Tutup adonan,diamkan selama 40 menit.
  4. Setelah mengembang uleni sebentar, lalu buat bulat2, di tutup 10mint lagi ya bun,, setlah itu pipihkan bulatan donat tadi ya, diamkan lagi 10mnit, lalu bolong2in donat nya, tutup lagi.
  5. Siapin wajan untung menggoreng, panaskan minyak dengan ap besar, setelh panas kecil kan ap nya ya bun donat siap di goreng.
  6. Tinggal di kasih toping aja, aku pakek coklat galze, cara bentuk nya aku liat di yotube,.
  7. Trimaksih????.

Berikut kami salin variasi resep donat kentang sederhana praktis yang enak, empuk dan lembut berbahan kentang. Dengan meluangkan waktu dan sedikit ketekunan, justru dengan membuat donat kentang sendiri tentunya dapat benar-benar menjadi hidangan yang spesial di rumah. Donat Tanpa Kentang Untuk Sajian Acara Spesial. Hasilnya menul-menul bun, enak dan empuk banget kaya donat ala Dunkin Donuts dan JCO. Hasil dari resep dan cara membuat donat kentang yang saya bagikan ini layak disajikan untuk acara special anda.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Donat kentang empuk yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!