Resep Donat Cokelat Ekonomis (Double Chocolate Donuts) yang Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Donat Cokelat Ekonomis (Double Chocolate Donuts) yang Menggugah Selera

Donat Cokelat Ekonomis (Double Chocolate Donuts). Cara membuat donat coklat tanpa telur tanpa susu. RESEP DONAT MILO, LEMBUT DAN EMPUK Most of my donut recipes can double for breakfasts, but this recipe is extra indulgent and better as a.

Resep Donat Cokelat Ekonomis (Double Chocolate Donuts) yang Menggugah Selera Angkat, tiriskan dan sajikan donat dengan gula harus atau topping lainnya sesuai selera seperti parutan keju atau meises coklat / warna-warni. Trova immagini stock HD a tema Donuts Indonesian Kue Donat Coklat Kacang e milioni di altre foto, illustrazioni e contenuti vettoriali stock royalty free nella vasta raccolta di Shutterstock. Выберите ваш город. Di Minnieme Donuts juga tersedia banyak varian donat.

Lagi mencari ide resep donat cokelat ekonomis (double chocolate donuts) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal donat cokelat ekonomis (double chocolate donuts) yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donat cokelat ekonomis (double chocolate donuts), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan donat cokelat ekonomis (double chocolate donuts) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Cara membuat donat coklat tanpa telur tanpa susu. RESEP DONAT MILO, LEMBUT DAN EMPUK Most of my donut recipes can double for breakfasts, but this recipe is extra indulgent and better as a.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah donat cokelat ekonomis (double chocolate donuts) yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Donat Cokelat Ekonomis (Double Chocolate Donuts) menggunakan 14 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Donat Cokelat Ekonomis (Double Chocolate Donuts):

  1. Gunakan 240 gr tepung cakra.
  2. Siapkan 10 gr cokelat bubuk (saya Tulip Bordeux).
  3. Ambil 1 sdt ragi instan.
  4. Gunakan 35 gr gula pasir.
  5. Siapkan 130-150 ml air.
  6. Siapkan 1/4 sdt garam.
  7. Siapkan 25-30 gr margarin.
  8. Sediakan 1 kuning telur.
  9. Gunakan 200 gr cokelat batang dcc.
  10. Ambil 8 sdm minyak goreng (kalau kurang tambahkan saja).
  11. Siapkan Toping (optional):.
  12. Ambil Kacang almond sangrai.
  13. Ambil Chocochip warna.
  14. Gunakan Springkle.

Ada yang manis seperti rasa coklat ceres, vanila Jika biasanya donat hadir dengan tampilan sederhana, yaitu hanya dengan taburan gula putih halus saja. Kupilihdia Seafood, Kedai Seafood Ekonomis yang Selalu jadi Favorit Warga Ciranjang. Alihkan dr api, kemudian masukkan majerin, gula dan cream. Donat dan coklat adalah dua jenis makanan kesukaan Duta.

BARU  Resep Bakwan Jagung pedas Anti Gagal

Langkah-langkah menyiapkan Donat Cokelat Ekonomis (Double Chocolate Donuts):

  1. Campur tepung, coklat bubuk, kuning telur, ragi, gula, air dalam satu wadah, kecuali garam dan margarin. Aduk rata..
  2. Tambahkan garam dan margarin, uleni sampai kalis elastis.Saya menguleni dengan tangan. Bisa juga pakai mixer. Saat kalis elastis, adonan sangat lentur, sangat lunak, bila diregangkan tidak sobek..
  3. Setelah kalis elastis, bulatkan adonan, taruh di wadah tutup dengan kain atau plastik, diamkan 30 menit..
  4. Setelah 30 menit adonan mengembang, kita kempiskan. Uleni lagi 2 menit. Bagi adonan menjadi beberapa bagian, saya 42 gr. Bulatkan tiap2 bagian. Letakkan tiap bulatan di loyang, istirahatkan 10 menit..
  5. Setelah 10 menit, ambil 1 bulatan, kempiskan, bulatkan lagi, letakkan di loyang yang sudah ditaburi tepung terigu (atau adonan bisa diletakkan di atas kertas roti yang sudah di potong2). Begitu seterusnya sampai bulatan habis. Beri jarak berjauhan di loyang agar saat mengembang mudah diambil. Setelah semua dibulatkan, buat lubang ditengah bulatan dengan telunjuk. Setelah itu diamkan 1 jam atau sampai mengembang 2x..
  6. Beginilah penampakan adonan setelah mengembang, seperti tampak difoto. Panaskan wajan dengan api sedang cenderung kecil yang berisi minyak goreng bersih. Jumlah minyak harus cukup. Setelah panas, ambil adonan donat dengan scrapper, goreng sampai matang..
  7. Beginilah penampakan donat yang sudah di goreng seperti difoto. Sambil menunggu donat ditiriskan, kita panaskan dcc dengan cara dimasak diatas panci berisi air, api kecil aja. Setelah meleleh tambahkan minyak goreng, aduk rata, matikan api..
  8. Celupkan permukaan donat ke dalam lelehan cokelat, angkat, letakkan di loyang, taburi toping, lalu diamkan sampai cokelatnya mengeras..
  9. Donat siap dihidangkan. Rasanya enak, nyoklat bangettt…..

Biasanya aku membuat donat dalam jumlah banyak, lalu aku simpan di freezer baru dikeluarkan sedikit setiap kali anak-anak mau. Bisa dipanaskan di double pan atau hanya dibiarkan dalam suhu ruang saja. Semua Donat dari Dobudon diselimuti dengan coklat penuh rasa. Misalnya Donat bewarna hijau Di Mister Donut, selain Donat berbentuk klasik, kamu juga bisa menemukan Donat berbentuk Mochido Bentuknya seperti Donat jadul, tapi bedanya, coklat yang digunakan pada Donat ini sangat meleleh. Dunkin' Donuts punya beragam varian donat, salah satunya donat klasik isi krim vanilla.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat donat cokelat ekonomis (double chocolate donuts) yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!