Langkah Mudah untuk Membuat Bobor Daun Kelor Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Bobor Daun Kelor Anti Gagal

Bobor Daun Kelor. Saya resepkan masakan sederhana yang mudah sekali dibuat, tanpa menggunakan santan. Tidak perlu ditumis tidak perlu waktu lama menunggu, serta bahan mudah didapat. Yang lebih penting bergizi dan bernutrisi.

Langkah Mudah untuk Membuat Bobor Daun Kelor Anti Gagal Masukkan daun kelor, masak sampai matang,tambahkan garam dan bumbu penyedap dan koreksi rasa. Bobor Daun Kelor. daun kelor –bersihkan dari tangkai • santan • cabai hijau–belah tengah • tomat. Sebenernya belum pernah sih masak bobor kelor, baru kali ini lho bunda? Karna kemarin sempet ngerasain beli bobor kelor enak banget di daerah yogyakarta tepatnya di bantul.dan sayur bobor kelor nya itu seger banget bund Akhirnya saya ikutan deh buat.

Lagi mencari inspirasi resep bobor daun kelor yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bobor daun kelor yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Saya resepkan masakan sederhana yang mudah sekali dibuat, tanpa menggunakan santan. Tidak perlu ditumis tidak perlu waktu lama menunggu, serta bahan mudah didapat. Yang lebih penting bergizi dan bernutrisi.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bobor daun kelor, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan bobor daun kelor enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bobor daun kelor sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Bobor Daun Kelor memakai 13 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Bobor Daun Kelor:

  1. Sediakan 200 gr daun kelor.
  2. Siapkan 1 buah wortel potong bulat.
  3. Siapkan 1 buah jagung manis.
  4. Ambil 65 ml santan instan.
  5. Gunakan Bumbu halus:.
  6. Siapkan 6 siung bawang merah.
  7. Sediakan 3 siung bawang putih.
  8. Siapkan 2 butir kemiri sangrai.
  9. Sediakan 1/2 sdt ketumbar bubuk.
  10. Siapkan 1 ruas jari kencur.
  11. Sediakan 1/2 sdm gula.
  12. Sediakan 1 sdt kaldu bubuk.
  13. Gunakan 1/2 sdt garam.
BARU  Bagaimana Membuat Sayur Lodeh yang Sempurna

BANTUL, celebrities.id – Celeb Hitz, daun kelor yang pada jaman dahulu sering digunakan sebagai penolak bala, kini banyak digunakan sebagai bahan pembuatan berbagai makanan oleh masyarakat. Di Bantul Yogyakarta ada sebuah warung makan yang laris menjual menu berbahan daun kelor, yakni sayur bobor kelor dan wedang kelor yang dipercaya bisa menambah stamina tubuh untuk bertahan di masa pandemi. Lhamdolillah pagi abis subuh dipijitin mbah salam. cerita mau bikin sayur daun kelor. wah enak tuh dibobor mbah. dibawainlah. makasih ya mbah salam. Selamat Datang di Mang Ihin Squad!

Cara menyiapkan Bobor Daun Kelor:

  1. Siapkan semua bahan.
  2. Panaskan sedikit minyak goreng, masukan bumbu halus dan bumbu cemplung.. Masak hingga wangi. Tambahkan air. Masak hingga mendidih. Masukan jagung dan wortel. Masak hingga jagung dan wortel matang dan empuk..
  3. Tambahkan santan, aduk terus. Beri gula, garam dan kaldu bubuk. Koreksi rasanya. Terakhir masukan daun kelor. Aduk-aduk sebentar. Angkat..
  4. Bobor daun kelor siap di hidangkan..
  5. Barakallahu fiikum. Selamat mencoba dan happy cooking ??.

Episode [MANGDAN] Mamang Ramadhan kali ini kita mau masak serba daun kelor, daun kelor kaya akan vit c jadi bagus banget di. Kali ini saya membuat bobor menggunakan daun kelor dan telur puyuh. Daun kelor banyak sekali manfaatnya untuk kesehatan. Si kecil makin suka dengan adanya campuran telur puyuh. Sehingga rasa dari kuah sayur ini ringan namun tetap dapat nikmat gurihnya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bobor Daun Kelor yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!