Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ikan Kakap kuah Kuning ala Mama ☺ Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ikan Kakap kuah Kuning ala Mama ☺ Anti Gagal

Ikan Kakap kuah Kuning ala Mama ☺. Masakan spesial mama, buat adek yg mau pulang dari Tanah suci. Padahal ikan kakap kuah kuning yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ikan kakap kuah kuning yang siap dikreasikan.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ikan Kakap kuah Kuning ala Mama ☺ Anti Gagal Tumis bawang bombay dan bawang putih, masukkan tuna, masukkan kunyit yg telah dihaluskan (setengan batang). Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat sup ikan tuna masak kuah kuning ala mama el yang siap dikreasikan. Halo teman – teman semua, ketemu lagi di YouTube Channel Mama EryneKali ini kita akan masak Ikan Bawal Gulai Kuah Kuning yaBahan-bahannya simple.

Sedang mencari ide resep ikan kakap kuah kuning ala mama ☺ yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan kakap kuah kuning ala mama ☺ yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Masakan spesial mama, buat adek yg mau pulang dari Tanah suci. Padahal ikan kakap kuah kuning yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ikan kakap kuah kuning yang siap dikreasikan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ikan kakap kuah kuning ala mama ☺, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ikan kakap kuah kuning ala mama ☺ enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ikan kakap kuah kuning ala mama ☺ sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Ikan Kakap kuah Kuning ala Mama ☺ menggunakan 14 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

BARU  Resep Sayur Sop Bakso Ayam yang Lezat

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ikan Kakap kuah Kuning ala Mama ☺:

  1. Sediakan 1/2 kilo Ikan kakap.
  2. Siapkan 2 Labu siam.
  3. Ambil Daun singkong.
  4. Sediakan Sayur kecipir.
  5. Siapkan 5 Cabai hijau besar.
  6. Sediakan Bumbu halus.
  7. Ambil 5 Kemiri.
  8. Ambil 4 Bawang putih.
  9. Sediakan 5 Cabai rawit.
  10. Gunakan 4 cm Kunyit.
  11. Siapkan Sedikit Terasi.
  12. Siapkan 1 Tomat besar.
  13. Siapkan secukupnya Asam.
  14. Gunakan Bawang merah 10 (iris).

Lihat juga resep Ikan Asap Kuah Kuning enak lainnya. Assalamu'alaikum teman teman semua ??Divideo ini saya masak ikan yang begitu segar kalau dimakan panas-panas lhooo. Cara mudah Membuat Nasi Goreng Kambing Ala Kebon Sirih Enak. Nasi Goreng Kambing Ala Kebon Sirih ?? Enak.

Cara membuat Ikan Kakap kuah Kuning ala Mama ☺:

  1. Potong ikan kakap (cuci bersih). Potong-potong sayur, sisihkan..
  2. Goreng bawang merah yg sudah diiris, ketika harum (setengah matang) masukkan bumbu halus, lalu masukkan tomat yg sudah dipotong, tambahakan garam, gula, dan sedikit penyedap (masako), lalu masukkan ikan kakap sampe setengah matang (kira-kira 5menit). Agar ikan tidak hancur jgn masak trlalau lama. Angkat ikan (sisihkan). Biarkan sisa bumbu.
  3. Siapkan panci. Susun sayur yg sudah dipotong-potong, dari daun singkong, labu siam kemudian sayur kecipir masak dengan sisa bumbu yg sudah dimasak tadi. Setelah mendidih, tambahkan air sedikit (sampe batas sayur), lalu tambahkan asam yg sudah direndam (Remas asam ampasnya dibuang)..
  4. Setelah mendidih, masukkan ikan yg disisihkan tadi, tggu sampe mendidih. Sajikan ?.

Resep: Acar ala Nasi Goreng Kebon Sirih Kesayangan keluarga. Cara mudah Memasak Nasi Goreng Kambing Ala Kebon Sirih Kesayangan keluarga. Resep ikan kakap putih kuah kuning. Jadi ini tuch coba resep kuah kuning khas papua. Padahal ikan kakap kuah kuning yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ikan kakap kuah kuning ala mama ☺ yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!