Resep Sayur Santan Daun Singkong, Enak Banget

Diposting pada
Resep Sayur Santan Daun Singkong, Enak Banget

Sayur Santan Daun Singkong. Resep Sayur Daun Singkong Dan Tempe: Pertama rebus daun singkong, setelah itu tiriskan, dan iris kasar. Tumislah bumbu halus dengan daun sereh, salam,dan lengkuas sampai harum. Tuangkan santan encer, masak sambil diaduk sampai mendidih.

Resep Sayur Santan Daun Singkong, Enak Banget Ini pertama kalinya saya bikin sayur daun singkong kuah santan. Berhubung baru nemu daun singkongnya di warung sayur jadilah saya beli dan praktek dari buku resep mama saya. Daun singkong ini biasanya hanya dibuang begitu saja namun kali ini daun singkong akan kami buat menjadi sebuah masakan enak berupa sayur daun singkong kuah santan.

Sedang mencari ide resep sayur santan daun singkong yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur santan daun singkong yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur santan daun singkong, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan sayur santan daun singkong enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Resep Sayur Daun Singkong Dan Tempe: Pertama rebus daun singkong, setelah itu tiriskan, dan iris kasar. Tumislah bumbu halus dengan daun sereh, salam,dan lengkuas sampai harum. Tuangkan santan encer, masak sambil diaduk sampai mendidih.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sayur santan daun singkong sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Sayur Santan Daun Singkong menggunakan 15 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sayur Santan Daun Singkong:

  1. Ambil 2 ikat daun singkong, pilih pucuk mudanya, cuci bersih, rebus.
  2. Ambil 1 bks santan instan (saya, Kara 65ml).
  3. Siapkan 300 ml air.
  4. Ambil 5 siung bawang merah.
  5. Siapkan 2 batang serai, geprek.
  6. Sediakan 3 lembar daun salam.
  7. Ambil 2 lembar daun jeruk.
  8. Ambil 1 ruas lengkuas.
  9. Ambil 2 sdt garam.
  10. Sediakan 1.5 sdt gula merah sisir.
  11. Siapkan Sedikit minyak untuk menumis.
  12. Gunakan Bumbu halus.
  13. Ambil 2 sdm rebon.
  14. Siapkan 3 siung bawang putih.
  15. Siapkan 3 cm jahe.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Nugget Mie Sayur (Frozen Nugget) yang Enak

Tumis bumbu halus dan lengkuas hingga. Resep Sayur Daun Singkong – Daun singkong memiliki banyak sekali manfaat untuk tubuh kita seperti, sebagai sumber tenaga, membantu proses metabolisme tubuh, sumber antioksidan, meregenerasi sel-sel tubuh, dan juga membantu proses pencernaan. Daun singkong salah satu sayuran favorit keluarga, selain harganya yang terjangkau. Berdasarkan artikel-artikel yang pernah saya baca di internet, daun singkong juga mempunyai segudang manfaat antara lain : mencegah penyakit tulang, mengobati reumatik, meningkatkan daya tahan tubuh, anti kanker, mempercepat pemulihan luka, mengatasi sakit kepala dan masih banyak lagi.

Langkah-langkah membuat Sayur Santan Daun Singkong:

  1. Cincang halus daun singkong rebus dan bawang merah. Sisihkan..
  2. Panaskan minyak, tumis bumbu halus. Aduk sebentar, masukkan serai, lengkuas, daun jeruk, dan daun salam..
  3. Masukkan air, daun singkong dan bawang merah. Tambahkan santan. Aduk terus supaya santan tidak pecah. Bumbui dg garam, gula merah, lalu tes rasa..

Setelah santan anda mendidih lanjutkan dengan memasukan daun singkong yang telah di potong kasar ke dalam wajan sembari terus diaduk. Berikan perasa makanan berupa garam, gula serta penyedap masakan ke dalam sajian daun singkong anda sehingga lebih terasa sedap dan gurih ketika disantap. Resep resep masakan udang Daun singkong Resep sayur daun singkong resep daun singkong. Daun singkong ini biasanya hanya dibuang begitu saja, namun kali ini daun singkong akan kami buat menjadi sebuah masakan enak berupa sayur daun singkong kuah santan. Makanan ini memiliki rasa yang enak dan gurih terutama jika dipadukan dengan bumbu-bumbu yang pas.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat sayur santan daun singkong yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!