Cara Gampang Menyiapkan Ikan Pindang dan Terong Bumbu Balado (Diet Enak Diabetes) #recook yang Enak

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Ikan Pindang dan Terong Bumbu Balado (Diet Enak Diabetes) #recook yang Enak

Ikan Pindang dan Terong Bumbu Balado (Diet Enak Diabetes) #recook. Resep Ikan Pindang dan Terong Bumbu Balado (Diet Enak Diabetes) #recook. Pengen banget memuaskan lidah dengan masakan yang 'berasa'.tapi masalahnya saya lagi diet no carbo-no sugar-no fat, karena saya penderita diabetes. Ikan Pindang dan Terong Bumbu Balado (Diet Enak Diabetes) #recook.

Cara Gampang Menyiapkan Ikan Pindang dan Terong Bumbu Balado (Diet Enak Diabetes) #recook yang Enak IKAN PINDANG DAN TERONG BUMBU BALADO Deskripsi : Terong memiliki kandungan antioksidan , yang dimana antioksidan ini dapat mengurangi kerusakan pada jaringan perifer yang disebabkan tinggi gula darah. Oleh karena itu, saat mengonsumsi terong jangan buang kulitnya yang penuh manfaat untuk menurunkan risiko. Lihat juga resep Pindang Pedas (Diet Enak Diabetes) enak lainnya.

Lagi mencari ide resep ikan pindang dan terong bumbu balado (diet enak diabetes) #recook yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan pindang dan terong bumbu balado (diet enak diabetes) #recook yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ikan pindang dan terong bumbu balado (diet enak diabetes) #recook, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ikan pindang dan terong bumbu balado (diet enak diabetes) #recook enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Resep Ikan Pindang dan Terong Bumbu Balado (Diet Enak Diabetes) #recook. Pengen banget memuaskan lidah dengan masakan yang 'berasa'.tapi masalahnya saya lagi diet no carbo-no sugar-no fat, karena saya penderita diabetes. Ikan Pindang dan Terong Bumbu Balado (Diet Enak Diabetes) #recook.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ikan pindang dan terong bumbu balado (diet enak diabetes) #recook yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ikan Pindang dan Terong Bumbu Balado (Diet Enak Diabetes) #recook menggunakan 16 jenis bahan dan 19 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ikan Pindang dan Terong Bumbu Balado (Diet Enak Diabetes) #recook:

  1. Gunakan 6 ekor ikan pindang salem.
  2. Sediakan 3 buah terong.
  3. Sediakan 5 siung bawang merah.
  4. Sediakan 3 siung bawang putih.
  5. Sediakan 2 buah tomat.
  6. Ambil 6 buah cabe besar merah.
  7. Gunakan 1 buah jeruk nipis.
  8. Siapkan 30 buah cabe rawit.
  9. Sediakan 4 siung bawang putih untuk tumisan.
  10. Siapkan Sedikit minyak goreng.
  11. Siapkan Secukupnya air/air kaldu untuk memanggang terong.
  12. Gunakan Segelas air + 2 sdt garam untuk celupan.
  13. Ambil 1 gelas air untuk merebus ikan pindang.
  14. Ambil Secukupnya garam dan merica bubuk.
  15. Gunakan 2 sachet gula diabtx.
  16. Ambil 1 sdm terasi matang.

Lihat juga resep Sambel Terong Pete dengan Ikan pindang enak lainnya. IKAN PINDANG BALADO oleh Rina Widodo – Cookpad Resep Ikan pindang balado oleh Mbak_yul – Cookpad Resep Balado Ikan Pindang (simple) oleh L Y L A – Cookpad Resep Balado Ikan Pindang/Tongkol oleh Dina Lestari. resep milik bunda. Browse By Category Resep Ikan Pindang dan Terong Bumbu Balado (Diet Enak Diabetes) #recook. Pengen banget memuaskan lidah dengan masakan yang 'berasa'.tapi masalahnya saya lagi diet no carbo-no sugar-no fat, karena saya penderita diabetes.

BARU  Resep Sayur Bening Daun Katuk Wortel Anti Gagal

Cara membuat Ikan Pindang dan Terong Bumbu Balado (Diet Enak Diabetes) #recook:

  1. Cuci bersih ikan. Tidak perlu digoreng dulu..
  2. Potong2 dan kerat2 terong..
  3. Potong2 bawang merah, bawang putih, tomat untuk memudahkan saat diblender..
  4. Potong2 cabe besar merah. Iris jeruk nipis, ambil airnya..
  5. Tusuk2 cabe rawit dengan ujung pisau. Agar kuahnya sedikit pedas. Klo suka lebih pedas, cabe rawit bisa diblender atau ditumbuk kasar..
  6. Tumbuk bawang putih..
  7. Blender bawang merah, bawang putih, cabe besar, tomat..
  8. Panggang terong di wajan datar anti lengket. Cukup basahi dengan minyak. Celup terong di air garam. Atur terong. Hanya sekali balik. Apabila sudah agak gosong siram dengan 1-2 sdm air/air kaldu. Tutup, agar dalamnya matang. Setelah itu dibalik. Beri 1-2 air/air kaldu lagi. Panggang sampai agak gosong..
  9. Panaskan minyak goreng. Tumis bawang putih sampai harum dan agak kering..
  10. Masukkan bumbu halus..
  11. Masukkan cabe rawit..
  12. Masak hingga bau langu/mentah hilang..
  13. Masukkan terasi dengan sedikit bumbu panas agar mudah larut..
  14. Terasi menjadi seperti bubur. Aduk rata dan masak hingga air habis..
  15. Di wajan datar, rebus ikan pindang salem dengan 1 gelas air..
  16. Setelah mendidih, masukkan bumbu tumis..
  17. Aduk hati2. Beri garam, merica dan gula diabtx. Air jeruk nipis. Tes rasa. Masak hingga kuah mengental..
  18. Tata terong panggang di piring saji. Lalu Tuang ikan dan bumbu. Atur sedemikian rupa. Siap untuk dihidangkan..
  19. Saya makan dengan nasi merah plus lalapan mangga muda sungguh nikmattt…

Tulis dan cari kumpulan resep masakan sehari-hari dengan mudah dan rapi. Resep Pindang Ikan Tongkol Balado Rasanya Enak Dan Memiliki. Ikan Pindang Dan Terong Bumbu Balado Diet Enak Diabetes Recook Diah Didi S Kitchen Ikan Pindang Salem Masak Santan Resep Sarden Kemangi A K A Ikan Pindang Balado By Puput Rika Saya tambahin tempe dan ikan pindang, dua bahan ini favorit saya hehe. Lihat juga resep Nasi Jagung Goreng seafood enak lainnya! Resep Ikan Pindang dan Terong Bumbu Balado (Diet Enak Diabetes) #recook.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ikan Pindang dan Terong Bumbu Balado (Diet Enak Diabetes) #recook yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!