Resep Roti Abon Mini Anti Gagal

Diposting pada
Resep Roti Abon Mini Anti Gagal

Roti Abon Mini. Pas kemarin cek resep mbak Fitri Sasmaya ada resep roti abon yang sudah langsung saya cookmark. ? Sekarang waktunya rebake. ?‍? Tapi ternyata oh ternyata. Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian. Selamat mencoba yang mau request mom nuy bikin apa boleh tulis di comment ya ? Resep Beef Floss Bun aka Roti Abon mini,-step by step- ^^.

Resep Roti Abon Mini Anti Gagal Di depan gang rumah ada toko roti kecil yg punya roti abon lumayan enak. Emak saya suka banget kalau saya bawakan oleh oleh roti abonya pas pulang. Akhir bulan mau pulang, sekarang coba bikin sendiri ah roti abon, kalau berhasil bisa bikin buat oleh oleh.

Lagi mencari inspirasi resep roti abon mini yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal roti abon mini yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari roti abon mini, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan roti abon mini enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Pas kemarin cek resep mbak Fitri Sasmaya ada resep roti abon yang sudah langsung saya cookmark. ? Sekarang waktunya rebake. ?‍? Tapi ternyata oh ternyata. Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian. Selamat mencoba yang mau request mom nuy bikin apa boleh tulis di comment ya ? Resep Beef Floss Bun aka Roti Abon mini,-step by step- ^^.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan roti abon mini sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Roti Abon Mini memakai 18 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Roti Abon Mini:

  1. Ambil Roti mini.
  2. Siapkan 200 gr terigu protein tinggi.
  3. Ambil 50 gr terigu protein sedang.
  4. Gunakan 1 sdm susu bubuk.
  5. Sediakan 100 gr kentang kukus.
  6. Siapkan 1 sdt ragi instan.
  7. Siapkan 2 sdm gula pasir.
  8. Ambil 1 butir telur.
  9. Ambil 65 ml susu cair.
  10. Siapkan 35 gr margarin.
  11. Sediakan 1/2 sdt garam.
  12. Sediakan Olesan dan Topping.
  13. Sediakan 1 sdm mentega.
  14. Sediakan 150 gr abon.
  15. Siapkan 4 sdm mayonise.
  16. Siapkan 2 sdm susu kental manis.
  17. Gunakan 2 sdm saus sambal.
  18. Gunakan 1 biji cabe merah cincang halus.

Lihat juga resep Roti abon mini enak lainnya. Cara Buat Roti Abon Mini Untuk SarapanAssalamualaikum teman – teman semuanya. Semoga semua dalam keadaan sehat selalu ya. Roti Abon Mini Isi Abon Nah berikut langsung saja ke resepnya ya.yang saya cantumkan ini resep sudah dengan tangzhong, nah untuk mengetahui perhitungan bahan tangzhong serta beberapa detail langkah pembuatan roti disertai dengan gambar silakan lihat di roti kismis landak : Dengan menggunakan pemotong roti, anda bisa mulai mencetak adonan menjadi bulat-bulat kecil.

BARU  Cara Gampang Menyiapkan Ayam bakar kecap (oven) yang Menggugah Selera

Cara menyiapkan Roti Abon Mini:

  1. Siapkan bahan. Haluskan kentang kukus..
  2. Campur tepung, gula dan kentang, proses (Saya pakai bantuan food processor ya) atau aduk rata. Masukkan susu dan telur, proses / uleni hingga hampir kalis. Tambahkan margarin dan garam, proses / uleni kembali..
  3. Jika memakai food processor, setelah adonan tidak menempel pada wadah, keluarkan dan uleni hingga kalis elastis. Cara menguleni manual; gerakan tangan seperti mengucek baju..
  4. Bentuk bulat adonan, masukkan wadah, tutup dengan plastik. Tunggu hingga mengembang 2x lipat (kurang lebih 1 jam).
  5. Kempiskan adonan, bagi menjadi 16 bagian. Pipihkan, gulung, bulatkan atau bentuk sesuai selera. Untuk bentuk-bentuk roti bisa cek di lampiran resep. Istirahatkan kembali 20 menit setelah dibentuk. Panaskan oven 180°C (lihat resep).
  6. Panggang roti selama 30-35 menit dengan suhu 180°C atau panggang hingga matang kecoklatan. Keluarkan dari oven, olesi dengan mentega selagi masih panas..
  7. Campur mayonise dan susu kental manis. Oleskan roti dengan campuran mayonise tadi, lalu bubuhi abon..
  8. Kita juga bisa membuat varian pedas, tambahkan saus sambal pada campuran mayonise, oleskan pada roti, bubuhkan abon lalu tambahkan sedikit cabe merah cincang sebagai penanda..
  9. Roti abon mini siap dinikmati… ?.

Isi dengan abon dan lipat menjadi setengah lingkaran. Pilin semua ujungnya seperti pastel dan letakkan ke dalam loyang yang sudah ditaburi dengan tepung terigu. Goreng dalam minyak panas sedang sampai garing. Resep Pastel Mini Isi Abon Sapi Pedas Manis Renyah. Cara membuat pastel kering isi abon sapi, kue pastel goreng isi abon sapi atau lebih sering disebut dengan nama pastel mini abon sapi adalah sejenis kue kering yang biasa disajikan pada acara keluarga atau juga sering disajikan pada saat lebaran.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Roti Abon Mini yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!