Resep Salad Bayam Salmon Murmer Anti Gagal

Diposting pada
Resep Salad Bayam Salmon Murmer Anti Gagal

Salad Bayam Salmon Murmer. Siapa bilang makan sehat itu mahal? Daging salmon memang mahal, tapi kepala salmon murah, bahkan sering diobral karena jarang laku. Padahal dalam kepala salmon masih ada banyak dagingnya.

Resep Salad Bayam Salmon Murmer Anti Gagal Ikan salmon ni ada sumber protein rendah. Cuba resipi salad ini apabila anda mencari resipi musim panas yang cepat dan mudah. Harap semuanya sihat dan happy selalu.

Sedang mencari ide resep salad bayam salmon murmer yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal salad bayam salmon murmer yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari salad bayam salmon murmer, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan salad bayam salmon murmer yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Siapa bilang makan sehat itu mahal? Daging salmon memang mahal, tapi kepala salmon murah, bahkan sering diobral karena jarang laku. Padahal dalam kepala salmon masih ada banyak dagingnya.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah salad bayam salmon murmer yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Salad Bayam Salmon Murmer menggunakan 12 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Salad Bayam Salmon Murmer:

  1. Ambil 1 buah kepala salmon.
  2. Ambil 2 buah jeruk nipis, peras.
  3. Gunakan 1/4 sdt garam.
  4. Siapkan 1/2 sdt merica tumbuk kasar.
  5. Sediakan 4 siung bawang putih kupas dan geprek.
  6. Gunakan Secukupnya minyak (atau mentega atau butter).
  7. Ambil 4 ikat bayam.
  8. Sediakan Dressing:.
  9. Sediakan 5 sdm extra virgin olive oil.
  10. Gunakan 2 sdt balsamic vinegar.
  11. Siapkan 1/4 sdt garam.
  12. Siapkan 1/4 sdt merica.

Lihat juga resep salad bayam salmon murmer enak lainnya. Bayam juga tinggi kandungan vitamin A nya gan. Biasanya kalo TS sih makan bayam dengan cara dibikin sup. Atau dicincang halus untuk dibikin salad.

BARU  Bagaimana Membuat Sop oyong bihun yang Lezat Sekali

Langkah-langkah membuat Salad Bayam Salmon Murmer:

  1. Bersihkan kepala salmon dari insangnya dan belah tengah tapi jangan sampai putus. Kucuri perasan jeruk nipis sampai ke bagian dalam, diamkan di kulkas sampai jelang dimasak. Saya tadi simpan sekitar 2 jam. Sekitar 10-15 menit sebelum dimasak, taburi garam dan merica..
  2. Masukkan bawang putih dalam double pan berisi minyak di atas wajan, pasang api kompor kecil saja lalu tutup dan biarkan hingga bawang berubah warna (sekitar 15-20 menit). Sisihkan bawang putih lalu masukkan kepala salmon dalam posisi kulit di bawah. Masak dengan api sedang..
  3. Balik ikan dan masak hinggq ikan berubah warna. Angkat lalu tiriskn dan keluarkan dagingnya. Ada banyak lemak di kepala ikan salmon. Anda boleh pakai lemaknya kalau suka..
  4. Siangi (petik) bayam, rebus dalam air mendidih selama 45 detik. Angkat lalu langsung siram dengan air mendidih dan cuci beberapa kali dengan air matang..
  5. Peras sebanyak mungkin air dari bayam, lalu potong-potong dan tata di mangkuk. Masukkan salmon dan taburi bawang putih goreng yang tadi dipakai untuk menambah aroma minyak penggoreng ikan..
  6. Saus pelengkap: campur semua bahan dressing jadi 1, aduk cepat sesaat sebelum dituang ke salad. Tips: kalau mau ada rasa manis bisa tambahkan kol putih goreng/rebus/kukus..

Jika kamu telusuri, banyak loh tempat makan yang menyediakan masakan barat di Bandung. Saking banyaknya, mungkin kamu akan kebingungan nih. Untuk itu, PergiKuliner sudah menyiapkan rekomendasi tempat makan dengan masakan barat di Bandung yang paling enak dan hits. Informasi dan berita seputar kuliner, resep, review tempat makan, makanan anak & makanan sehat. Ada juga video resep, cooking class dan tips memasak.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan salad bayam salmon murmer yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!