Langkah Mudah untuk Membuat Rica-Rica Ayam Kemangi, Lezat

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Rica-Rica Ayam Kemangi, Lezat

Rica-Rica Ayam Kemangi. Ayam, bahan makanan yang sering kita temui sehari hari ini memang bisa dijadikan berbagai macam variasi masakan yang lezat mulai dari ayam kecap,ayam bakar. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Tentu saja, selain menggunakan rica rica ayam pada umumnya, kehadiran basil di dalamnya dapat menambah rasa masakan lezat yang kita buat.

Langkah Mudah untuk Membuat Rica-Rica Ayam Kemangi, Lezat Resep Ayam Rica-rica Simple Banget tapi Rasanya Nagihin ala Diary Dapurku Подробнее. Resep Ayam Rica Rica(ALA KREASI DAPURKU) Подробнее. RESEP AYAM RICA – RICA enak banget !

Sedang mencari ide resep rica-rica ayam kemangi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal rica-rica ayam kemangi yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ayam, bahan makanan yang sering kita temui sehari hari ini memang bisa dijadikan berbagai macam variasi masakan yang lezat mulai dari ayam kecap,ayam bakar. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Tentu saja, selain menggunakan rica rica ayam pada umumnya, kehadiran basil di dalamnya dapat menambah rasa masakan lezat yang kita buat.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rica-rica ayam kemangi, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan rica-rica ayam kemangi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan rica-rica ayam kemangi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Rica-Rica Ayam Kemangi menggunakan 14 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Rica-Rica Ayam Kemangi:

  1. Gunakan 1/2 kg ayam pecok.
  2. Ambil 1 ikat daun kemangi.
  3. Siapkan Daun bawang (saya skip).
  4. Gunakan 5 siung bawang merah.
  5. Gunakan 3 siung bawang putih.
  6. Ambil 5 buah cabe merah.
  7. Ambil Cabe rawit (optional).
  8. Ambil Daun salam.
  9. Siapkan Daun jeruk.
  10. Siapkan Sereh.
  11. Gunakan Lengkuas.
  12. Gunakan Garam.
  13. Ambil Kaldu bubuk.
  14. Siapkan Gula.
BARU  Bagaimana Membuat Ayam suir rempah Anti Gagal

Cara Memasak Ikan Patin Bumbu Pindang. Ayam rica-rica (Indonesian for chicken rica-rica) is an Indonesian hot and spicy chicken dish. It is made up of chicken that cooked in spicy red and green chili pepper. Nah, untuk membuat resep Ayam Rica Kemangi khas Manado ini, tentu ada beberapa hal yang harus diperhatikan.

Langkah-langkah menyiapkan Rica-Rica Ayam Kemangi:

  1. Cuci bersih ayam, rebus sebentar. Cuci daun kemangi, sereh, daun salam, daun jeruk dan lengkuas. Sisihkan..
  2. Goreng ayam yang sudah direbus. Haluskan bawang merah, bawang putih, cabe. Tumis bumbu halus, tambahkan sereh, daun jeruk dan daun salam.Tumis hingga harum. Kemudian tambahkan air..
  3. Masukkan ayam yang sudah digoreng. Aduk rata. Ungkep sebentar agar bumbu meresap. Bisa ditambah sedikit air agar tidak gosong. Tambahkan garam, kaldu bubuk, dan sedikit gula. Cek rasa..
  4. Jika sudah pas, masukkan daun kemangi dan daun bawang (jika pakai) kemudian aduk rata. Masak sebentar. Matikan api. Rica ayam siap disajikan..

Rempah menjadi bumbu utama dalam resep masakan Ayam Rica Kemangi ini seperti: jahe, daun salam, dan batang serai yang digeprak sebelumnya. Learn how to make tasty ayam rica rica with a pressure cooker or on the stove. I really don't know how it was started but if you take away chili peppers from my life… Ayam means chicken and rica means hot spicy. Ayam rica rica is originated in the city of Manado in the island of Sulawesi. Resepnya sederhana dan mudah, khas Manado asli pakai daun kemangi.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Rica-Rica Ayam Kemangi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!