Cara Gampang Membuat Ayam ungkep yang Menggugah Selera

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Ayam ungkep yang Menggugah Selera

Ayam ungkep. Mengedepankan aroma rempah-rempah, ayam ungkep jadi salah satu jenis masakan populer Indonesia lho. Dipadukan dengan bumbu Nusantara namun tetap enak dimakan kapan saja. Misalnya ayam ungkep dengan bumbu kuning.

Cara Gampang Membuat Ayam ungkep yang Menggugah Selera Biasanya ayam ungkep banyak disajikan saat acara-acara spesial tiba seperti saat acara lebaran, pesta, ulang tahun, syukuran, dan masih banyak lagi. Rasanya yang khas membuat para tamu sangat. Selain ayam goreng, ayam ungkep ini bisa diolah menjadi aneka resep lainnya, lho.

Sedang mencari ide resep ayam ungkep yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam ungkep yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam ungkep, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ayam ungkep yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Mengedepankan aroma rempah-rempah, ayam ungkep jadi salah satu jenis masakan populer Indonesia lho. Dipadukan dengan bumbu Nusantara namun tetap enak dimakan kapan saja. Misalnya ayam ungkep dengan bumbu kuning.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ayam ungkep yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam ungkep memakai 11 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ayam ungkep:

  1. Gunakan 1/2 ekor ayam.
  2. Siapkan 1 buah jeruk nipis/lemon.
  3. Siapkan Bumbu Halus :.
  4. Siapkan 8 siung bawang merah.
  5. Ambil 4 siung bawang putih.
  6. Siapkan 1 cm jahe.
  7. Siapkan 1 sdm ketumbar.
  8. Siapkan 1 ruas kunyit.
  9. Sediakan 3 lembar daun jeruk Sobek2.
  10. Sediakan 2 batang serai memarkan.
  11. Ambil secukupnya Garam dan minyak.
BARU  Resep Perkedel kentang yang Sempurna

Misalnya semur ayam, kalio ayam, dan rendang ayam. Saya sendiri jadi tidak sabar untuk membuat ayam ungkep. Tertarik dengan resep ungkep praktis lainnya? Silahkan cek link di bawah ini: Ungkep Daging Sapi a la My.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam ungkep:

  1. Cuci ayam sampai bersih, lumuri dengan perasan air jeruk. Agar bau amisnya hilang, tunggu kisaran 5 menit sampai meresap…
  2. Haluskan bumbu : bawang merah,bawang putih,jahe,ketumbar,kunyit…
  3. Tumis bumbu dengan api kecil, tambahkan daun jeruk dan serai oseng2 sampai bumbu matang.
  4. Lalu masukan ayam aduk sampai merata, tambahkan air dan garam secukup.. Aduk2.
  5. Setelah mendidih balik ayam aduk2 kembali tunggu sampai airnya surut bumbu meresap.
  6. Matang, selamat mencoba.

Many Indonesians prepare ayam ungkep in really large batches during the ungkep (braising) process. My Mom used to braise multiple birds in the biggest stock pot she owns. Ayam ungkep merupakan menu favorit saat bulan puasa. Yuk bikin sendiri ayam ungkep yang Menu ayam goreng biasanya paling favorit. Persiapkan ayam ungkep dari sekarang yuk untuk menu.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam ungkep yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!