Resep Sate Kambing kecap bumbu kacang yang Enak Banget

Diposting pada
Resep Sate Kambing kecap bumbu kacang yang Enak Banget

Sate Kambing kecap bumbu kacang.

Resep Sate Kambing kecap bumbu kacang yang Enak Banget

Sedang mencari ide resep sate kambing kecap bumbu kacang yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sate kambing kecap bumbu kacang yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sate kambing kecap bumbu kacang, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan sate kambing kecap bumbu kacang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sate kambing kecap bumbu kacang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Sate Kambing kecap bumbu kacang memakai 16 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sate Kambing kecap bumbu kacang:

  1. Ambil gran daging kambing segar.
  2. Siapkan Bahan marinasi.
  3. Ambil bawang putih.
  4. Siapkan garam.
  5. Siapkan ketumbar bubuk.
  6. Siapkan daun jeruk purut.
  7. Ambil cabe rawit (opsional).
  8. Ambil Bumbu adonan kacang.
  9. Sediakan Kacang tanah.
  10. Siapkan Bawang putih.
  11. Ambil kemiri.
  12. Gunakan Daun jeruk purut.
  13. Gunakan Garam.
  14. Ambil Kecap.
  15. Ambil Toping.
  16. Gunakan Bawang merah mentah.

Langkah-langkah menyiapkan Sate Kambing kecap bumbu kacang:

  1. Potong dadu daging kambing segar lalu cucu sampai bersih.
  2. Siapkan bumbu untuk marinasi lalu kuleg sampai halus dan campurkan dg daging kambing yg telah di cuci lalu simpn di kulkan 20 menit.
  3. Siapkan bahan2 untuk bumbu adonan kacang lalu uleg sampai halus.
  4. Ambil daging dari kulkas lalu tusuk dengan tusukan sate sebanyak 3-4 buah. Jangan lupa dalam setiap 1 tusuk dicampur dg lemak daging supya tidak lengket. Setelah itu kasih kecap dan bakar.
  5. Setelah matang angkat lalu hidangkan dengan bumbu kacang yg telah dibuat tadi dengan cara ditambah dengan air agar tidak terlalu kental lalu tambah dg kecap dan taburi dg bawang merah iris mentah.
BARU  Resep Steak Daging Kambing Crispy ala-ala yang Enak

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sate Kambing kecap bumbu kacang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!