Resep Ayam rica2, Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Ayam rica2, Lezat Sekali

Ayam rica2. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Bahkan tak hanya di Manado saja, kini banyak warung makan hingga restoran menyajikan masakan ayam rica-rica. Resep ayam rica rica merupakan masakan selera pedas dari daerah manado.

Resep Ayam rica2, Lezat Sekali Dibutuhkan bahan-bahan seperti daun jeruk, serai, dan daun pandan agar aromanya menjadi kuat dan khas. Tak hanya ayam, anda juga bisa memasak. Resep Ayam Rica – Rica Pedas Enak dan Spesial Untuk Keluarga – Asal muasal dari resep ayam rica-rica ini berasal dari daerah Manado – Sul.

Anda sedang mencari ide resep ayam rica2 yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam rica2 yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Bahkan tak hanya di Manado saja, kini banyak warung makan hingga restoran menyajikan masakan ayam rica-rica. Resep ayam rica rica merupakan masakan selera pedas dari daerah manado.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam rica2, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ayam rica2 yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam rica2 yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam rica2 memakai 19 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ayam rica2:

  1. Ambil 350 gr ayam.
  2. Gunakan Jeruk nipis.
  3. Ambil 3 pasang ati ampela rebus dulu(boleh skip).
  4. Sediakan 2 lmbr daun salam.
  5. Sediakan 4 lmbr daun jeruh.
  6. Sediakan 1 bh sereh besar.
  7. Sediakan Seruas lengkuas.
  8. Gunakan Bumbu halus.
  9. Ambil 2 Baput kecil.
  10. Gunakan 5 bamer.
  11. Ambil Seruas kunyit.
  12. Siapkan Seruas jahe.
  13. Sediakan 2-5 cabe merah keriting.
  14. Ambil Sesuai selera cabe rawit.
  15. Siapkan 2-3 bh kemiri yg sudah di sangrai.
  16. Sediakan Minyak.
  17. Ambil Kecap.
  18. Siapkan Garam.
  19. Siapkan Gula merah.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Roti Sobek Kukus Isi Ayam Kecap Anti Gagal

Bumbu rica-rica khas Manado bisa dipadukan dengan aneka bahan, seperti ayam. Satu di antaranya adalah menu rica-rica ayam. Rica-rica merupakan olahan khas Manado yang memiliki rasa pedas dan gurih. Ayam rica-rica adalah hidangan khas Manado dengan bumbu yang sarat rempah-rempah.

Langkah-langkah membuat Ayam rica2:

  1. Marinasi ayam dg perasaan jeruk nipis lalu beri garam aduk dan biarkan kurleb 10-15 menit lalu cuci kembali.
  2. Tumis bumbu halus masukan sereh,Laos dan daun2an kemudian masukan ayam dan ati ampela biarkan sampai ayam berubah warna baru diberi air Secukupnya.
  3. Bumbui dg gula garam dan kecap manis, masak sampai air menyusut dan ayam matang.
  4. Selamat mencoba.

Makanan ini bakal menambah nafsu makan, terutama kalau disantap bersama nasi hangat. Bumbu rica-rica khas Manado ini ternyata cukup mudah dibuat, lho. Jangan lupa tambahkan kemangi supaya aroma dan rasanya lebih nikmat. Yuk, simak resep membuat ayam rica-rica berikut! Rasanya yang enak dan lezat akan memanjakan lidah.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam rica2 yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!