Cara Gampang Membuat Ayam Woku – menu makan sehat, Sempurna

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Ayam Woku – menu makan sehat, Sempurna

Ayam Woku – menu makan sehat. Ayam woku salah satu makanan khas Manado. Brilio.net – Daging ayam merupakan salah satu bahan makanan yang mudah ditemukan. Olahan ayam pun sering menjadi lauk untuk menu sehari-hari.

Cara Gampang Membuat Ayam Woku – menu makan sehat, Sempurna Syarat wajib dari woku adalah wajib medok bumbu dan punya rasa pedas. Di restoran atau rumah makan Manado di ibu kota biasanya menyesuaikan rasa. Ayam woku merupakan kuliner khas Manado berupa potongan daging ayam yang direndam dalam kuah yang gurih.

Sedang mencari inspirasi resep ayam woku – menu makan sehat yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam woku – menu makan sehat yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ayam woku salah satu makanan khas Manado. Brilio.net – Daging ayam merupakan salah satu bahan makanan yang mudah ditemukan. Olahan ayam pun sering menjadi lauk untuk menu sehari-hari.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam woku – menu makan sehat, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ayam woku – menu makan sehat yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ayam woku – menu makan sehat yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam Woku – menu makan sehat memakai 12 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam Woku – menu makan sehat:

  1. Ambil 2 dada ayam tanpa tulang dan kulit.
  2. Siapkan 1 siung bawang putih.
  3. Sediakan 2 siung bawang merah.
  4. Ambil sesuai selera Cabe keriting dan rawit.
  5. Sediakan 2 butir kemiri.
  6. Siapkan 3 lmbr daun jeruk.
  7. Gunakan 2 lembar daun salam (sy ga pake krn lg ga pny).
  8. Ambil 1 ruas kunyit.
  9. Gunakan 1 ruas lengkuas digeprek.
  10. Siapkan 2 batang sereh digeprek.
  11. Siapkan 2 ikat daun kemangi, ambil daunnya saja.
  12. Siapkan secukupnya Garam, lada, gula.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Sayur Asem Ndeso, Enak Banget

Tapi tenang, untuk dapat mencicipi kelezatan ayam woku, kamu tidak perlu jauh-jauh ke Manado atau membayar mahal untuk menikmati seporsi sajian ayam woku di restoran. Menu makan malam sup ayam kentang ini contohnya. Ayam sendiri merupakan sumber protein, sedangkan kentang sebagai sumber karbohidrat sebagai ganti nasi yang mengenyangkan. Sehingga memakan sup ayam kentang tanpa nasi pun Anda sudah merasa kenyang.

Cara membuat Ayam Woku – menu makan sehat:

  1. Haluskan bawang merah, bawang putih, kunyit, cabe, kemiri..
  2. Masukkan setengah sendok makan minyak ke panci teflon yg telah panas, aduk rata. Masukkan ayam, aduk2.
  3. Masukkan 2 gelas air. Masukkan sisa bahan.Terakhir masukkan daun kemangi. Koreksi rasa dan sajikan.
  4. Tips: ayam dapat dimarinasi dl dengan bawang putih, lada, garam selama minimal 30mnt.
  5. Tips: kali ini sy tambahkan jamur merang dan kol juga..
  6. Tips: jika tidak mau pakai minyak, bisa diabaikan. Tumis bumbu di teflon yg tdk terlalu panas agar tidak gosong dan tambahkan air. Stlh itu masukkan ayam dan bahan lainnya..

Resep Ayam Woku – Ayam woku adalah salah satu makanan khas asal Indonesia. Ayam woku berasal dari daerah Manado, Sulawesi Utara. Rasa rempah dan kelezatan ayam akan sangat cocok dinikmati dengan nasi sebagai salah satu menu makan siang ataupun makan malam. Sup ayam, menu makan malam yang sehat. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, sepertinya sulit untuk mengatakan "tidak" pada sup ayam hangat berisikan sayuran.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam Woku – menu makan sehat yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!