Cara Gampang Membuat Ayam teriyaki, Lezat

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Ayam teriyaki, Lezat

Ayam teriyaki. Resep Ayam Teriyaki – Ada banyak sekali makanan olahan ayam yang bisa Anda coba buat sendiri di rumah. Teriyaki merupakan saus khas Jepang yang memiliki cita rasa manis. Biasanya, saus teriyaki diolah dengan daging sapi ataupun daging ayam.

Cara Gampang Membuat Ayam teriyaki, Lezat Resep Ayam Teriyaki – Yuk simak beberapa resep ayam dengan bumbu teriyaki ala jepang di Resep Ayam Teriyaki. Hal yang membuat menu ini berbeda dengan menu yang lainnya terletak. Ayam teriyaki merupakan hidangan khas Jepang yang dapat anda sajikan ditengah keluarga tercinta.

Anda sedang mencari ide resep ayam teriyaki yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam teriyaki yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Ayam Teriyaki – Ada banyak sekali makanan olahan ayam yang bisa Anda coba buat sendiri di rumah. Teriyaki merupakan saus khas Jepang yang memiliki cita rasa manis. Biasanya, saus teriyaki diolah dengan daging sapi ataupun daging ayam.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam teriyaki, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ayam teriyaki yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ayam teriyaki yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam teriyaki memakai 6 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ayam teriyaki:

  1. Siapkan 1 dada utuh.
  2. Ambil 1 buah bawang bombay.
  3. Gunakan 2 siung bawang putih.
  4. Siapkan 1 ruas jahe,iris tipis.
  5. Siapkan 1/2 buah jeruk nipis.
  6. Sediakan Secukupnya saus tomat,saus tiram,kecap manis,lada bubuk,air dan minyak wijen.
BARU  Cara Gampang Membuat Seblak ngeunah slur, Bisa Manjain Lidah

Menu masakan Jepang yang satu ini sayang untuk anda lewati. Biasanya, daging ayam dimasak menjadi ayam goreng, ayam bakar, hingga ayam gulai. Kali ini, jika Anda ingin mengolah menu ayam yang berbeda dan lezat. Ayam berbumbu teriyaki termasuk sajian yang jadi favorit.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam teriyaki:

  1. Potong2 dada ayam,beri perasan jeruk lemon/nipis secukupnya beri garam dan lada. Goreng hingga matang. Potong2 bombay,bawang putih dan jahe. Tumis hingga harum..
  2. Masukkan ayam yg sdh digoreng lalu beri lada,kecap manis,saus tomat,saus tiram dan minyak wijen..
  3. Aduk rata masak hingga bumbu menyerap,beri air sedikit..
  4. Koreksi rasa lalu masak hingga air menyusut. Sajikan..

Bagaimana memilih saus teriyaki yang pas untuk membuat ayam teriyaki. Teriyaki adalah cara memasak makanan a la Jepang. Bahan-bahan makanan dipanaskan atau dipanggang lalu dilapisi kecap dan gula beraroma yang kemudian. Ayam teriyaki merupakan salah satu masakan Jepang yang cukup populer di Indonesia. Masakan ini punya citarasa yang pas bagi lidah orang Indonesia.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam teriyaki yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!