Resep Nasi campur / nasi gila?, Lezat

Diposting pada
Resep Nasi campur / nasi gila?, Lezat

Nasi campur / nasi gila?. Nasi campur (Indonesian for 'mixed rice'), also known as nasi rames in Java, refers to an Indonesian dish of a scoop of nasi putih (white rice) accompanied by small portions of a number of other dishes. Jangan lupa like & Subscribe iya temen-temen dan mohon maaf jika video nya agak kurang jelas next ingsa allah videonya akan lebih baik. instagram : @hady_id. Umumnya, nasi goreng gila dibuat dengan bumbu yang sama seperti nasi goreng biasa, hanya isiannya saja yang membedakan.

Resep Nasi campur / nasi gila?, Lezat Bagi kamu pencinta makanan halal, nggak perlu khawatir lagi, karena ada Warung Wardani yang punya nasi campur halal dengan menu yang variatif tak terkecuali sate ayam lilit. Anda ingin membuat Nasi Campur sendiri di rumah tapi bingung memilih jenis lauk yang cocok dan mudah dibuat? Kalau iya silahkan coba resep hasil iseng-iseng Nasi Campur sederhana ini.

Sedang mencari inspirasi resep nasi campur / nasi gila? yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi campur / nasi gila? yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Nasi campur (Indonesian for 'mixed rice'), also known as nasi rames in Java, refers to an Indonesian dish of a scoop of nasi putih (white rice) accompanied by small portions of a number of other dishes. Jangan lupa like & Subscribe iya temen-temen dan mohon maaf jika video nya agak kurang jelas next ingsa allah videonya akan lebih baik. instagram : @hady_id. Umumnya, nasi goreng gila dibuat dengan bumbu yang sama seperti nasi goreng biasa, hanya isiannya saja yang membedakan.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi campur / nasi gila?, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan nasi campur / nasi gila? enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah nasi campur / nasi gila? yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Nasi campur / nasi gila? menggunakan 17 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Nasi campur / nasi gila?:

  1. Gunakan Pokcoy / sawi hijau.
  2. Siapkan Sawi putih (opsional – ada di kulkas tinggal sedikit).
  3. Ambil Ayam rebus lalu suwir.
  4. Ambil Kol.
  5. Siapkan 1 buah tomat.
  6. Gunakan 2 buah sosis.
  7. Sediakan 4 buah bakso.
  8. Sediakan 1 butir telur (boleh kalo mau > 1 butir).
  9. Gunakan Sedikit air kaldu rebusan ayam.
  10. Gunakan Minyak untuk menumis.
  11. Gunakan Bumbu :.
  12. Siapkan 4 bawang putih cincang.
  13. Sediakan 5 buah cabe.
  14. Sediakan 2 sdm kecap.
  15. Sediakan 1 sdm saos sambal.
  16. Siapkan 1 sdm saus tiram.
  17. Gunakan Gula, garam, merica (sesuai selera).
BARU  Cara Gampang Membuat Ayam Suwir Balado Kemangi Anti Gagal

Rumah makan nasi campur (babi panggang) khas asia tenggara. Segera pesan makanan anda sekarang juga!! Free es teh manis untuk setiap pemesanan menu utama kami. Nasi campur tujuh toping sendiri merupakan nasi campur khas Bali yang di dalamnya terdapat ayam suir, dendeng sapi, udang crispy, pindang telur, tempe dan kentang, sayur kalasan, sambal terasi, sayur nangka dan labu siam, sate sapi dan sate lilit.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi campur / nasi gila?:

  1. Siapkan bahan terlebih dahulu..
  2. Rebus ayam. Lalu suwir dan sisihkan terlebih dahulu. Kemudian iris semua bahan..
  3. Tumis bawang putih dan cabe hingga harum. Kemudian orak arik telur..
  4. Masukkan tomat. Tumis hingga agak layu. Kemudian masukkan bakso, sosis, dan suwiran ayam. Tambahkan sedikit air dan aduk hingga rata..
  5. Masukkan sawi dan kol. Kemudian beri bumbu bumbu (kecap manis, saos sambal, saos tiram, gula, dan garam). Incip rasa. Apabila sudah sesuai, tunggu semua matang dan air berkurang (masakan nyemek). Kemudian matikan kompor..
  6. Cara penyajian : siapkan nasi hangat, kemudian taruh tumisan di atas nasi hangat. Jadi deh? (oiya, nasinya bisa juga diganti dengan mie loo!?).

Nah, resep Nasi Gila ini sering saya praktikkan di rumah. Nggak hanya untuk sarapan, tapi juga untuk makan siang atau makan malam. Idenya saya dapat dari penjual Nasi Gila di Menteng yang terkenal itu. Pada dasarnya nasi goreng gila adalah nasi goreng yang aneka isiannya tidak dioseng bersama nasi. Baca juga: Resep Roti Goreng Kornet Keju, Sarapan Enak Pakai Roti Tawar Sisa.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan nasi campur / nasi gila? yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!