Bagaimana Menyiapkan 122. Ayam popcorn goreng bawang Anti Gagal

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan 122. Ayam popcorn goreng bawang Anti Gagal

122. Ayam popcorn goreng bawang. Lihat juga resep Ayam popcorn bawang goreng daun kari enak lainnya. Maka dari itu, ayam popcorn selalu jadi andalan untuk camilan, bekal, ataupun lauk di rumah. Kini, menu ini sudah jadi kekinian karena dikreasikan dengan aneka topping/taburan seperti saus keju, saus bbq, atau bubuk cabai, sehingga disukai semua usia dan kalangan.

Bagaimana Menyiapkan 122. Ayam popcorn goreng bawang Anti Gagal Resep Ayam Goreng Bawang Putih Khas Batam. Resep Ayam Goreng Korea Korean Fried Chicken. Resep Klasik Ayam Goreng Mentega Maknyuss.

Sedang mencari ide resep 122. ayam popcorn goreng bawang yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 122. ayam popcorn goreng bawang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Ayam popcorn bawang goreng daun kari enak lainnya. Maka dari itu, ayam popcorn selalu jadi andalan untuk camilan, bekal, ataupun lauk di rumah. Kini, menu ini sudah jadi kekinian karena dikreasikan dengan aneka topping/taburan seperti saus keju, saus bbq, atau bubuk cabai, sehingga disukai semua usia dan kalangan.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 122. ayam popcorn goreng bawang, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan 122. ayam popcorn goreng bawang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 122. ayam popcorn goreng bawang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan 122. Ayam popcorn goreng bawang memakai 18 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan 122. Ayam popcorn goreng bawang:

  1. Sediakan 500 gram ayam fillet, potong2.
  2. Gunakan Secukupnya minyak goreng.
  3. Ambil Secukupnya tepung bumbu (mamak pakai merk kobe).
  4. Gunakan Bumbu marinasi (haluskan) :.
  5. Sediakan 7 bawang putih.
  6. Sediakan 4 bawang merah.
  7. Ambil 2 sdm ketumbar bubuk.
  8. Siapkan 1 sdt kunyit bubuk.
  9. Ambil 1 sdm kecap ikan.
  10. Ambil 1/2 sdt garam.
  11. Siapkan 1/2 sdt lada putih.
  12. Sediakan Bahan tumisan :.
  13. Ambil 1 cabe merah, cincang kasar.
  14. Gunakan 1 batang daun bawang, iris tipis.
  15. Siapkan Daun ketumbar (sy ganti dengan seledri).
  16. Gunakan 1/2 sdt lada hitam.
  17. Sediakan Secukupnya bubuk cabe (sy skip).
  18. Ambil Secukupnya bawang goreng.
BARU  Resep Semur ayam dan kentang, Bikin Ngiler

Jika anda sudah biasa membeli popcorn ayam atau popcorn chicken yang telah siap di pasaraya, apa kata kali ini anda cuba untuk membuatnya di rumah. Formulanya ialah ayam perapan celup tepung – celup air – celup tepung semula – goreng. Tepung tersebut jika mahu campur juga boleh: tepung. Ambil satu-satu potongan ayam, balur merata dengan tepung terigu serbaguna untuk goreng krispi, goreng hingga matang dengan api kecil setelah minyak panas.

Langkah-langkah menyiapkan 122. Ayam popcorn goreng bawang:

  1. Marinasi ayam dengan bumbu halus, sisihkan (sy simpan di kulkas semalam).
  2. Panaskan minyak goreng.Panir potongan ayam dengan tepung bumbu lalu goreng sampai matang. Sisihkan.
  3. Tumis cabe dan sebagian daun bawang, masukan ayam, beri lada hitam, bawang goreng dan bubuk cabe. Aduk rata. Terakhir masukan sisa daun bawang dan daun seledri cincang. Aduk rata. Matikan kompor..
  4. Ayam popcorn goreng bawang siap disajikan.

Selain itu, popcorn ayam ini dikenal kaya bumbu. Hal ini lantaran daging ayam yang terlebih dahulu dimarinasi menggunakan bawang putih, lada, garam, dan bahan-bahan sejenis, sebelum kemudian dibubuhi dengan maizena dan tepung roti. Baca Juga: Resep Peanut Butter Popcorn, Sekali Makan. Memakan ayam popcorn sebagai lauk untuk dimakan bersama nasi pun tak salah. Tak heran, banyak gerai yang menjual menu ayam popcorn.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat 122. ayam popcorn goreng bawang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!